uefau17.com

Bantuan Sayur-mayur dari Banjarnegara untuk Warga Terdampak Gunung Semeru Erupsi - Regional

Lumajang - Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjarnegara (PMI Banjarnegara) menyalurkan satu truk bantuan sayur mayur hasil pengumpulan relawan dan petani di wilayah Kabupaten Banjarnegara untuk disalurkan ke Dapur Umum Tanggap Darurat Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr Amalia Desiana, Senin (6/12/2021) menyampaikan, donasi tersebut merupakan murni hasil pengumpulan dari petani di beberapa wilayah melalui relawan yang bergerak cepat dalam tempo dua jam.

"Langkah ini merupakan bentuk sinergi dan kepedulian bersama kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah akibat bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," katanya, dilansir Times Indonesia.

PMI merespon cepat bekerja sama dengan BPBD Banjarnegara melalui forum relawan untuk bergerak mengumpulkan donasi sayur mayur untuk pemenuhan dapur umum mendukung pelayanan kepada masyarakat terdampak bencana.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo, menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan dan masyarakat serta petani yang telah bahu membahu bersama-sama bersinergi dengan cepat mengumpulkan donasi sehingga terkumpul 4 ton lebih sayur mayur.

"Salam hormat dan penghargaan untuk seluruh relawan yang terlibat dari berbagai kalangan terutama kepada masyarakat dan petani atas donasi yang telah diberikan, semoga diganti dengan pahala berlipat," katanya.

Sementara jenis sayuran yang didistribusikan untuk peduli erupsi Gunung Semeru di antaranya, kentang, kol, wortel, tomat, buncis, cabai, daun bawang, seledri, beras, hingga salak pondoh Banjarnegara.

 

Baca berita menarik lainnya di Times Indonesia.

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat