uefau17.com

Duet Unggulan, Anwar-Reny Disebut Wujud dari Pemimpin Rakyat Sulteng - Pemilu

, Jakarta Program-Program Anwar-Reny Dinilai Realistis dan Dapat Diimplementasikan

Dalam kancah politik Sulawesi Tengah (Sulteng), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menunjukkan sinergi yang kuat. Kolaborasi ini mencerminkan kepemimpinan yang mampu mengakomodasi kepentingan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

Pasangan ini dinilai bukan hanya sekadar mewakili kesatuan geografis, tetapi juga memperkuat hubungan politik di wilayah tersebut. Anwar Hafid berasal Wosu, Kabupaten Morowali, sementara Reny Lamadjido adalah putri asli Kota Palu dan anak dari mantan Gubernur Sulteng, Abdul Aziz Lamadjido. Ini membuat keduanya sebagai representasi lengkap dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah, memperkuat solidaritas warga.

Tokoh adat Kulawi Bolapapu, Ari Frederik Manoppo, menyatakan kegembiraannya atas pencalonan Reny Lamadjido yang merupakan putri asli Pasigala (Palu, Sigi, Donggala). Warga Kulawi menilai Anwar-Reny pemimin yang punya kontribusi nyata.

"Calon Wakil Gubernur ini memang sudah tepat karena berasal dari sini," ujar Ari Frederik, Kamis (18/7/2024).

Program-program yang diusung Anwar-Reny pun dinilai realistis dan dapat diimplementasikan. Ari Frederik menekankan bahwa program yang ditawarkan pasangan ini adalah program yang masuk akal dan sudah terbukti efektif. "Banyak program yang hanya untuk pencitraan, tapi program Anwar-Reny itu benar-benar bisa dilaksanakan," tambahnya.

Program Anwar-Reny yang sederhana namun berdampak besar telah terbukti selama Anwar menjabat sebagai Bupati Morowali selama satu dekade. Ini menunjukkan komitmen nyata mereka dalam melayani rakyat Sulawesi Tengah. "Programnya sederhana dan realistis, mudah dilaksanakan dan sudah terbukti," kata Ari Frederik.

Langkah nyata Anwar-Reny dalam memperhatikan seluruh rakyat Sulawesi Tengah diwujudkan melalui beberapa program unggulan. Pertama, program Berani Cerdas yang memberikan akses pendidikan gratis bagi anak-anak Sulawesi Tengah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kedua, program Berani Sehat yang menyediakan layanan kesehatan gratis termasuk BPJS gratis bagi pasien kelas III tanpa memandang latar belakang ekonomi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Infrastruktur

Program ketiga, Berani Lancar, fokus pada peningkatan infrastruktur transportasi dengan mengaspal jalan desa sepanjang 1.000 kilometer dalam lima tahun. Keempat, program Berani Menyala bertujuan untuk pemerataan distribusi listrik di Sulawesi Tengah. Terakhir, program Berani Berdering mendorong pemerataan jaringan operator provider agar tidak ada lagi daerah yang kesulitan sinyal.

Dengan program-program ini, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menunjukkan komitmen kuat mereka untuk membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Sulawesi Tengah. Kepemimpinan mereka yang inklusif dan visioner menjanjikan masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat