uefau17.com

PKS Resmi Usung Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa di Pilkada Papua Selatan - Pemilu

, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa pada Pemilihan Kepala Daerah untuk Gubenur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan. 

Resminya PKS mengusung pasangan Apolo - Paskalis disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat penyerahan Surat Keputusan DPP PKS atas pengusungan Apolo - Paskalis bertempat di Kantor DPTP PKS, Jakarta (17/7/2024). 

"Dengan adanya SK ini, maka PKS secara resmi mengusung Bapak Apolo Safanpo dan Bapak Paskalis Imadawa sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan," ucap Syaikhu. 

Tidak hanya itu Syaikhu kemudian menginstruksikan agar seluruh jajaran PKS dari tingkat wilayah hingga ranting bekerja keras memenangkan pasangan tersebut. 

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRa untuk bergerak memenangkan pasangan yang kita usung, mudah-mudahan ditakdirkan untuk menang dan membawa kebaikan bagi masyarakat Papua Selatan," kata Syaikhu. 

Sementara itu Calon Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PKS dan siap bekerjasama dalam memenangkan Pilkada. 

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran pengurus Pusat PKS baik Presiden, Sekjen dan seluruh jajaran DPP, DPW Papua Selatan dan DPD, atas kepercayaan yang diberikan," ucap Apolo. 

Mantan Rektor Universitas Cenderawasih ini menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan seluruh jajaran pengurus PKS untuk memenangkan Pilkada di Papua Selatan.

"Kami siap berkolaborasi dengan seluruh jajaran pengurus PKS. Dari  pusat,  provinsi dan kabupaten untuk bekerjasama memenangkan Pilkada di Papua Selatan pada Nopember 2024," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Pesan Perubahan ke Masyarakat

Apolo menuturkan, kesiapannya maju sebagai calon gubernur membawa cita - cita memberi perubahan bernilai kepada masyarakat. Dirinya bertekad, mengembangkan potensi dan kekayaan alam untuk kesejahteraan masyarakat Papua Selatan. 

"Kami melihat potensi yang cukup besar di Papua Selatan terutama di bidang pertanian dan perikanan yang dapat dapat kembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Papua Selatan. Tentu akan berdampat positif pada perekonomian negara", ujar Apolo, yang saat ini menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan.

Dalam penyerahan SK tersebut, turut hadir mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris BPW PKS Indonesia Timur Mohamad Suhfi Majid, Ketua DPW PKS Papua Selatan Kusmanto SH, MH, dan jajaran pengurus PKS wilayah Papua Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat