uefau17.com

Sambut Ilham Habibie Maju Pilkada Jabar, PKS: Mudah-Mudahan Ada Titik Temu - Pemilu

, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambut baik hadirnya Ilham Habibie ke markas partainya. Menurut Syaikhu, dalam pertemuan yang berlangsung sekira satu jam tersebut banyak hal dibicarakan dan tidak terbatas soal Pilkada 2024.

“Kami share beberapa hal bagaimana kita menumbuh kembangkan Indonesai menuju Indonesia emas, apalagi kita kenal beliau (Ilham Habibie) sangat expert untuk bidang sumber daya manusia,” kata Syaikhu saat jumpa pers usai pertemuan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Syaikhu mengaku salut dengan Partai NasDem yang terus menyodorkan sosok-sosok alternatif terbaik sebagai pemimpin. Setelah pada Pilpres 2024 mengusung Anies, kini untuk Pilkada 2024 muncul nama Ilham Habibie sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Dalam kaitan ini saya menyambut baik Partai NasDem yang mencari sosok-sosok pemimpin, termasuk untuk Pilgub Jabar,” jelas dia.

Syaikhu berpandangan karena nama Ilham Habibie sudah dipastikan akan dimajukan Partai NasDem di Pilgub Jawa Barat, maka bukan tidak mungkin PKS akan kembali bersama NasDem di pemilihan gubernur Jawa Barat.

"Pak Ketum NasDem secara spesifik menyebut nama Kang Ilham, dan saya kira kita akan bertemu dalam momentum yang pas, mudah-mudahan ada titik temu kebersamaan PKS dan NasDem, baik di Jawa Barat dan Jakarta,” tandas Syaikhu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulang Kesuksesan Pilpres 2024

Sementara itu, Partai NasDem yang diwakili oleh Sekjen Hermawi Taslim mengaku ingin mengulang kesuksesan Pilpres 2024 saat NasDem berkoalisi dengan PKS.

Menurut dia, Jawa Barat adalah wilayah potensial yang harus menjadi atensi, khususnya untuk mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045.

“Kami bicara banyak soal Jawa Barat, mengapa secara khusus jadi atensi kita? Karena Jawa Barat adalah provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Barat lumbung industri terbesar. 

Jadi kedatangan kami untuk saling melengkapi, jadi kalau kita bisa mengulangi success story 01 maka sangat baik,” Taslim memungkasi.

Sebagai informasi, selain Taslim kehadiran Partai NasDem juga didampingi oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori dan Sekjen DPW Partai NasDem Jawa Barat M. Rachmat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat