uefau17.com

Prabowo Segera Umumkan Cagub Jateng, Sekjen Gerindra: Kader Internal Harus Siap - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan mengumumkan Calon Gubernur Jawa Tengah yang akan diusung oleh partainya. Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan digelar secara di seluruh Indonesia pada November 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, berdasarkan sejumlah pertimbangan dan masukan dari tokoh Jawa Tengah, Prabowo hanya butuh waktu yang tepat untuk mengumumkan calonnya tersebut.

"Pak Prabowo butuh waktu untuk segera memutuskan. Insya Allah termasuk Jateng, karena beberapa masukan, kondisi dan hasil survei sudah beliau simpulkan, ya, beliau tinggal sedikit istikharah," kata Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

"Pak Prabowo untuk Jateng sudah mendapatkan berbagai macam sumber, sudah beragam masukan tokoh di Jateng dan beliau dalam waktu pendek akan mengambil keputusan," sambungnya.

Meski belum mau menyebut nama yang akan diusung partainya pada Pilgub Jateng, namun Muzani menegaskan dalam aturan partainya, setiap anggota Partai Gerindra harus selalu siap mematuhi secara utuh segala penugasan dan perintah yang diberikan.

"Kami di Gerindra itu semua adalah pejuang partai. Apa yang menjadi keputusan Ketum Ketua Dewan Pembina kami ikuti, kami taat, dan ketum dan ketua dewan pembina akan mengambil keputusan yang terbaik bagi masa depan Jateng dan negara," tegasnya.

Partai Gerindra sejauh ini memiliki tokoh potensial yang sangat memungkinkan diusung pada Pilgub Jateng 2024 yakni Sudaryono. Secara elektabilitas, Sudaryono yang merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah selalu berada di posisi tiga besar dalam sejumlah hasil survei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudaryono dalam Survei IDN

Bahkan survei terkini yang dirilis oleh Indeks Data Nasional (IDN), nama mantan asisten pribadi Prabowo Subianto itu bersaing ketat dengan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono adalah harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilgub Jateng.

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," kata Muzani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5).

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat