uefau17.com

Ade Kuswara Kantongi Dukungan sebagai Bakal Calon Bupati Bekasi di Pilkada 2024 - Pemilu

, Jakarta - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengadakan konsolidasi partai di Hotel Metland Tambun pada Minggu (9/6/2024). Kegiatan ini juga merupakan deklarasi bersama partai pengusung seperti PPP dan PBB untuk mensosialisasikan Ade Kuswara Kunang sebagai bakal calon Bupati Bekasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menyatakan bahwa konsolidasi partai ini dibuka oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan dihadiri oleh bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ono Surono, dan bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang. Pengurus partai diharapkan dapat mensosialisasikan kedua kader terbaik tersebut kepada masyarakat yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Selain itu, Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk mencari bakal calon Wakil Bupati. Hal ini dikarenakan Ade Kuswara Kunang juga telah mendapatkan Surat Tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Soleman menjelaskan bahwa sejak awal, Ketua DPC dari PPP dan PBB telah berusaha keras untuk memperoleh surat tugas yang diperuntukkan kepada Ade Kuswara Kunang.

"Kami cek kembali pengurus partai hingga ke ranting. Kami panaskan mesin kembali. Tidak ada kata lelah untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi,” ujar Soleman dikutip dari siaran pers, Senin (10/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka Koalisi dengan Partai Lain

PDIP, PPP, dan PBB yang mengusung Ade Kuswara Kunang sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain dalam upaya memenangkan Ade Kuswara sebagai Bupati Bekasi pada Pilkada 2024. Mereka mengajak partai-partai lain untuk bergabung dalam koalisi besar demi membangun Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan bahwa Surat Tugas telah diberikan langsung kepada DPC Partai dan diserahkan kepada Ade Kuswara Kunang untuk menjalankan tugas partai dalam memenangkan Pilkada 2024. Jika ada kader partai yang tidak mendukung, mereka akan diberhentikan.

Sedangkan Ade Kuswara Kunang menegaskan bahwa ia siap memegang amanah yang diberikan melalui surat tugas tersebut. Ia juga menyatakan adanya kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Bekasi. Surat tugas dari PDI Perjuangan, PPP, dan PBB telah diterima olehnya sebagai calon Bupati.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat