uefau17.com

Seloroh Airlangga soal Peluang Raffi Ahmad di Pilkada 2024: Bisa OTW ke Jateng, Bisa Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Sosok artis Raffi Ahmad santer diisukan masuk bursa sebagai salah satu kandidat Pilkada 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan respons dengan sambil berkelakar terkait peluang dari Raffi.

Menurutnya, Raffi sebagai selebritas yang sudah dikenal banyak masyarakat bisa sangat leluasa untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Rafi Ahmad itu bisa on the way ke Jawa Tengah, bisa on the way ke Jakarta. Tergantung acaranya ada di mana. Kan beliau MC,” kata Airlangga kepada wartawan, Jumat (17/5) malam.

Walaupun begitu, soal peluang menduetkan Raffi baik dengan Dico Ganinduto untuk Pilgub Jateng. Maupun, dipasangkan dengan Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta.

Airlangga menegaskan kalau Partai Golkar selalu berbasis hasil survei sebelum akhirnya memutuskan siapa yang akan diutus dalam suatu daerah untuk kontestasi Pilkada 2024.

“(Raffi) jadi kiri kanan bisa. (Tapi) Itu kita harus lihat dulu (Survei). Ya semua kalau Golkar berbasis survei, kita akan survei bulan Mei, Juni, dan Juli baru kita tetapkan,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Radar Golkar

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad muncul dalam radar pencalonan di Pilkada Jawa Tengah 2024 oleh Partai Golkar. Dengan salah satunya Raffi Ahmad yang masuk bursa calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah.

Nama Raffi Ahmad muncul usai beredar video si sosial media yang menunjukkan Raffi Ahmad terlihat sedang sesi pengambilan foto bersama Bupati Kendal sekaligus kader Golkar Dico Ganinduto. Dalam video itu, terlihat keduanya mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

"Nama Raffi kita juga monitor. Masuk dalam radar kami," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli kepada wartawan.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat