uefau17.com

Senam Bersama Srikandi Palembang, Jokowi Pamer 3 Kartu Sakti - Pemilu

, Palembang - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Senam Bersama Srikandi Jokowi-Ma’ruf di halaman Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu(9/3). Senam Bersama Srikandi Jokowi-Ma’ruf  dimulai pukul 07.31 WIB.

Jokowi hadir bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Budi Karya Sumadi dan Basuki Hadimuldjono. Jokowi tampak mengenakan kaus biru tua lengan panjang, celana jeans hitam dipadu sepatu kets hitam putih. 

Saat memberikan sambutan, Jokowi memperkenalkan program tiga kartu sakti kepada Srikandi Jokowi-Ma’ruf Amin. Tiga kartu tersebut adalah Kartu Pra-Kerja, Kartu KIP Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

"Ini (tiga kartu sakti) program yang akan datang bukan sekarang. Setuju enggak?. 3 Kartu sudah saya sampaikan, dari 3 kartu mana yang ibu suka?," kata Jokowi.

"Kartu Sembako Murah," jawab Srikandi Jokowi-Ma’ruf kompak.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan agar Srikandi Jokowi-Ma’ruf pro aktif melakukan kampanye door to door atau dari rumah ke rumah. Srikandi Jokowi-Ma’ruf juga didorong untuk meluruskan fitnah, kabar bohong atau hoaks yang marak terjadi. 

Sejumlah fitnah dan kabar hoaks yang ditekankan Jokowi adalah pelarangan azan, pernikahan sesama jenis, dan kriminalisasi ulama. Jokowi menegaskan, dirinya tidak akan melarang azan, melegalkan pernikahan sesama jenis di Tanah Air jika kembali terpilih sebagai presiden sebab Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Demikian dengan kriminalisasi ulama, Jokowi menegaskan tak melakukan hal tersebut.

"Karena 17 April semakin dekat agar kami dibantu door to door, dari pintu ke pintu. Dibantu juga supaya isu-isu kabar fitnah, hoaks, harus kita lawan," tegas Jokowi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Kartu Sakti

Sebelumnya, Jokowi sempat memamerkan 3 kartu barunya itu saat pidato politik bertajuk 'Optimis Indonesia Maju' dalam Konvensi Rakyat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Jokowi memperlihatkan tiga kartu baru di hadapan pendukung.

Untuk memperkuat Program Keluarga Harapan (PKH), Jokowi menyebut pihaknya akan memberikan kartu sembako murah.

"Nanti akan ada kartu sembako murah," kata Jokowi, Minggu 24 Februari 2019 lalu. 

Selanjutanya, dia mengenalkan mengenai penambahan manfaat dari Kartu Indonesia Pintar (KIP). Selama ini KIP hanya dimanfaatkan hingga jenjang SMA dan SMK saja. Terakhir, mantan Wali Kota Surakarta juga memperkenalkan Kartu Pra Kerja. Dia menyebut kartu itu dapat membantu para pencari kerja maupun yang ingin berganti pekerjaan.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat