uefau17.com

Amien Rais: Jangan Salah Pilih Gubernur Jakarta - Pemilu

, Jakarta - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengingatkan agar warga Jakarta pintar menentukan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya mengingatkan jangan salah pilih, harus yang jujur, cinta rakyat kecil, bukan jadi agen yang mengakomodir kepentingan pengusaha," kata Amien di Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Amien menuturkan, Jakarta merupakan ibu kota negara. Sehingga pemimpin di Ibu Kota menjadi contoh bagi sebagian pemimpin di daerah. Apalagi, banyak kebijakan yang diambil oleh pemimpin Jakarta menjadi tolak ukur dari kebijakan pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya.

"Saya tinggal di Yogyakarta dan kenapa saya mau ikut ngomong soal Jakarta karena Jakarta pusat kebijakan, bisnis, dan politik. Ya di Jakarta juga banyak kantor korporasi. Sedikit banyak yang mengendalikan dari Jakarta. Harus hati-hati ya memilih pemimpin. Harus amanah," ujar Amin.

PAN hingga kini belum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap bisa mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Pak Ahok bendera kan sudah cukup, popularitas tinggi, kemungkinan menang sudah ada. Penting kita memberikan pilihan alternatif bagi warga DKI, kan ada yang tidak setuju Ahok. Yang tidak, biar ada lawan sepadan," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 1 September 2016.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat