uefau17.com

Toyota Sprinter Trueno AE86 Milik Godfather of Drift Bakal Ramaikan IMX 2024 - Otomotif

, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung Oktober mendatang akan menghadirkan tamu spesial. Dia adalah Toyota Sprinter Trueno AE86 'The Super Mame-Go' milik Keiichi Tsuchiya yang merupakan 'Godfather of Drift'.

Andre Mulyadi, Project Director Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) menyebutkan, yang hadir ke IMX 2024 nanti tak hanya mobilnya saja, Keiichi Tsuchiya pun bakal turut menghadiri pameran bakal digelar pada 4-6 Oktober 2024 di Hall 9 & 10 ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

"Ini jawaban atas banyaknya permintaan dari para penggemar otomotif di Indonesia untuk menghadirkan kembali sang legenda drift king Keiichi Tsuchiya di Indonesia," terang Andre dalam keterangan resminya, Jumat (19/7/2024).

 

Saat ditemui tim NMAA di acara 86 / BRZ Style di Fuji Speedway, Jepang, Keiichi Tsuchiya menyebut mobilnya tersebut merupakan bagian dari karir dan hidupnya, dan ini pertama kalinya mobil ini dibawa ke luar negeri.

"Dan saya mempercayakan Indonesia untuk jadi yang pertama melihat mobil ini di luar negeri. Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman ini di Indonesia nantinya, sampai jumpa 4-6 Oktober nanti di IMX 2024," ujar Tsuchiya san.

Sekadar nformasi, Keiichi Tsuchiya merupakan pembalap legendaris asal Jepang yang dikenal sebagai 'Drift King'. Karirnya dimulai di dunia balap jalanan sebelum ia meraih kesuksesan di berbagai kompetisi balap resmi, termasuk All Japan Touring Car Championship dan 24 Hours of Le Mans.

Tsuchiya lah yang mempopulerkan keterampilan sideways hingga kemudian menjadi seni drifting. Seni drifting ini lantas berkembang menjadi kompetisi motorsport yang berkembang di seluruh dunia.

Keterampilan sideways dilatih Keiichi Tsuchiya menggunakan Toyota Sprinter Trueno AE86 yang kerap disebut Hachiroku (Hachi: Delapan, Roku: Enam). Hachiroku berkelir putih kesayangannya ini yang kemudian menjadi ikon mobil yang terkenal.

Berbagai modifikasi pun dilakukan Keiichi Tsuchiya pada Hachiroku, terutama pada sektor dapur pacunya. Salah satu ciri khas tampilan Hachiroku-nya adalah kap mesin berbahan karbon warna hijau, ini yang membuat nama mobilnya dijuluki 'The Super Mame-Go'.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tamu Luar Negeri

Untuk diketahui, kehadiran Keiichi Tsuchiya bersama AE86 “The Super Mame-Go” tak lepas dari dukungan Goodfix Sticker yang berkolaborasi di IMX 2024 sebagai sponsor.

"Semoga membawa Drift King ke Indonesia dapat menjadi inspirasi dan pengalaman yang sangat menarik untuk anak muda Indonesia, dan diharapkan ke depannya dapat muncul bibit-bibit baru profesional drifter di Indonesia," ujar David, Ambassador Goodfix Stickers.

Tidak hanya Keiichi Tsuchiya yang akan datang sebagai tamu dari luar negeri, tetapi banyak juga IMX Overseas Guest lainnya yang akan meramaikan acara ini.

Para tamu istimewa ini terdiri dari berbagai tokoh terkenal di dunia otomotif, baik pembalap, modifikator, maupun influencer, yang akan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inspirasi kepada para penggemar di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024.

Kehadiran mereka tidak hanya akan menambah kemeriahan acara, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar langsung dari para ahli dan ikon di bidangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat