uefau17.com

KTB Serahkan Truk Listrik Mitsubishi eCanter ke Konsumen Pertamanya di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Truk listrik Mitsubishi eCanter untuk pertama kalinya menemui konsumen perdananya di Indonesia. Momen inipun menjadi catatan bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia.

Prosesi serah terima Mitsubishi eCanter ke konsumen berlangsung di arena GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Truk listrik inipun diserahkan ke PT. Yusen Logistic Indonesia yang telah menjadi konsumen setia KTB sejak 2011.

"Mitsubishi Fuso adalah pioneer truk Listrik di Indonesia dan PT. Yusen Logistic Indonesia akan menjadi pioneer pengguna eCanter pertama di Indonesia. Semoga, penyerahan unit ini membawa bisnis Yusen semakin berkembang di masa depan," terang Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto, Kamis (18/7/2024).

Sekadar informasi, PT Yusen Logistic Indonesia pada tahun lalu menjadi salah satu perusahaan yang turut serta dalam trial Mitsubishi eCanter yang diadakan.

Berdasarkan hasil POC yang memuaskan, PT Yusen Logistic Indonesia memutuskan untuk memperkuat armada mereka dengan truk listrik eCanter.

"Kami akan mengoperasikan eCanter ini di Jabodetabek hingga Karawang. Harapannya kami dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 10-ton dalam satu tahun. Ke depannya, kami akan terus mendiskusikan pengurangan emisi CO2 dengan konsumen kami, dan kami berencana menambah jumlah eCanter secara bertahap sesuai permintaan," ujar Presiden Direktur PT. Yusen Logistic Indonesia Tetsuya Aoyama.

Truk listrik eCanter diyakini mampu memenuhi kebutuhan operasional PT Yusen Logistic Indonesia berkat spesifikasi teknis unggulannya.

eCanter dilengkapi baterai berukuran M berkapasitas 83kWh mampu menempuh perjalanan sejauh 140 km dengan GVW sebesar 6 ton. Selain itu, garansi 6 tahun turut memberikan ketenangan bagi PT Yusen Logistic Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Khusus

Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi mitra yang selalu dapat diandalkan, Mitsubishi Fuso juga memberikan asistensi penuh kepada PT Yusen Logistic Indonesia berupa pelatihan khusus bagi supir dan mekanik eCanter.

Hal ini dilakukan agar konsumen memiliki pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Lebih dari itu, Mitsubishi Fuso juga berkomitmen memberikan layanan purnajual terbaik bagi PT Yusen Logistic Indonesia dan perusahaan lain yang tertarik dengan eCanter.

Dukungan ini mencakup garansi pembelian, layanan free service, dan fasilitas sistem pembiayaan dengan skema Operating Lease (OPL), sebagai bagian dari strategi dan kebijakan Customer’s First untuk memastikan kepuasan konsumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat