uefau17.com

Dongfeng Motor Mulai Uji Coba Kendaraan Sel Bahan Bakar Hidrogen - Otomotif

, Jakarta - Tren elektrifikasi yang tengah ramai dilakukan oleh para pabrikan otomotif dunia, tidak menghentikan visi dari Dongfeng Motor untuk melakukan terobosan baru.

Kini, jenama asal Tiongkok tersebut dikabarkan telah memulai melakukan uji coba kendaraan sel bahan bakar hidrogen di Guangzhou, Cina. Mereka menjelaskan bahwa tengah melakukan pengembangan kendaraan penumpang sel bahan bakar berdasarkan SUV crossover fastback Venucia V-Online.

Model tersebut diproduksi oleh Dongfeng Nissan di bawah merek Venucia. Kabarnya produsen tersebut akan mengerahkan kendaraan tersebut dan memulai operasi demonstrasi selama 36 bulan di Distrik Huadu Guangzhou, Cina, untuk mempercepat positioningnya dalam industri kendaraan energi hidrogen dan sel bahan bakar.

Sebelumnya, pada April 2021 lalu Dongfeng Motor secara resmi memperkenalkan rencana aksinya bahwa mereka akan memperkuat transformasinya menjadi perusahaan berbasis teknologi.

Lewat hal tersebut, mereka ingin lebih memberikan gambaran bahwa melalui uji coba yang tengah dilakukan bisa memberikan gambaran baru bagi industri otomotif dunia.

Dalam uji coba tersebut, Dongfeng Motor telah mencakup berbagai tingkat, tidak hanya untuk kendaraan penumpang semata. Tetapi, mereka juga turut menghadirkan percontohan spesifikasi untuk kendaraan niaga.

Hal ini dikarenakan pada spesifikasinya, mereka turut menghadirkan fuel cell vehicle (FCV) berspesifikasi 20 kW hingga 300 kW, di mana spesifikasi tersebut menjadi pemenuh persyaratan semua kendaraan penumpang dan untuk kendaraan komersial.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Begini Cara Honda Cetak Duta Safety Riding Indonesia

Berkendara yang aman di jalan raya menjadi hal yang wajib dilakukan setiap pengendara sepeda motor. Sebagai salah satu produsen roda dua di Tanah Air, Astra Honda Motor (AHM) melalui yayasan AHM juga ikut bertanggung jawab mengenai hal tersebut, dengan mencetak duta safety riding sejak usia muda.

Pabrikan berlambang sayap mengepak ini, mengajak 45 duta safety riding, dari lima sekolah binaan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Safety Riding Camp (SR Camp) untuk meningkatkan kompetensi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Perwakilan generasi muda ini mengikuti beragam rangkaian acara dan puncak pelatihan digelar di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang, Jawa Barat 19 hingga 21 Desember 2022.

Gelaran yang bertajuk journey to the next level, SR Camp berupaya menghasilkan duta safety riding yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan, melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman.

Hal ini diwujudkan dengan patuh dengan regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan untuk mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.

Selain itu, ilmu keterampilan berkendara anak-anak muda ini dikalibrasi secara praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat berkendara sepeda motor di jalan raya.

Seluruh materi ajar diberikan sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan para duta safety riding, dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

Sepanjang gelaran SR Camp, para peserta yang mewakili 112 duta safety riding Astra Honda dilatih langsung oleh instruktur Safety Riding AHM.

Pelatihan meliputi berbagai aspek keterampilan dasar berkendara yakni teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan dengan sepeda motor.

Para peserta juga diajari cara melakukan pengamatan kondisi lalu lintas, lingkungan dan pengendara sesuai dengan aturan lalu lintas, rambu dan marka jalan.

Mereka dilatih membuat analisa potensi bahaya melalui materi, diskusi, tanya jawab dari gambar dan video, hingga simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS JOURNAL_Ada Peningkatan Jumlah Remaja Alami Depresi?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat