uefau17.com

Arthaasia Finance Tawarkan Leasing Sepeda Motor Listrik untuk Dukung Upaya Dekarbonisasi - Otomotif

, Jakarta - Demi mendukung upaya dekarbonisasi di Indonesia PT. Arthaasia Finance (AAF), anak perusahaan Mitsubishi HC Capital di Indonesia, memulai bisnis leasing sepeda motor listrik untuk pelanggan korporasi.

PT AAF bekerja sama dengan perusahaan startup-lokal SMOOT yang memiliki produk sepeda motor listrik dengan sistem Tukar Ganti Battery.

Paket leasing yang ditawarkan lengkap dengan perawatan dan asuransi kendaraan. Paket leasing ini juga dilengkapi dengan mekanisme pengalihan hak kepemilikan sepeda motor listrik kepada karyawan perusahaan yang menggunakan jasa leasing ini.

Tersedia dua jenis tenor Leasing sepeda motor listrik AAF, yakni 2 tahun dan 3 tahun. Jumlah unit leasing ditargetkan minimal 10 unit per perusahaan dengan biaya leasing bulanan per unit sekitar Rp 1,1 juta untuk kontrak selama 2 tahun dan sekitar Rp 850.000 untuk kontrak selama 3 tahun.

Biaya leasing bulanan sudah meliputi biaya perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang harus diperbarui setiap tahun, biaya perawatan seperti penggantian suku cadang, premi asuransi kendaraan (asuransi disediakan oleh Asuransi MSIG Indonesia), dan bila mengalami kecelakaan atau kerusakan akan disediakan sepeda motor listrik pengganti.

Untuk setiap 10 unit sepeda motor listrik, akan disediakan stasiun pertukaran baterai berisi 3 slot baterai pengganti di setiap lokasi perusahaan pelanggan. Sehingga karyawan yang menggunakan sepeda motor listrik sebagai alat transportasi ke tempat kerja dan juga untuk kegiatan bekerja dapat mengisi baterai saat mereka bekerja di kantor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Setelah Tenor Leasing Selesai

Dalam leasing kendaraan roda empat untuk pelanggan korporasi biasanya perusahaan pelanggan mengembalikan kendaraan ke pihak leasing setelah tenor berakhir.

Namun untuk leasing sepeda motor listrik ini, PT AAF memberikan pilihan untuk mengalihkan kepemilikan dengan harga terjangkau jika karyawan perusahaan pelanggan memiliki keinginan untuk memiliki sepeda motor listrik saat tenor leasing berakhir. Sepeda motor listrik SMOOT saat ini dipasarkan dengan harga umum sekitar Rp 16,5 juta per unit.

Mr. Kato, associate-Director, PT AAF mengatakan, “Pelanggan korporasi akan mendapatkan keuntungan,yakni memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menggunakan motor listrik sehingga bisa memperluas benefit karyawan. Perusahaan juga bisa berpromosi ikut serta dalam upaya dekarbobonisasi dengan mendorong penggunaan sepeda motor listrik yang ramah lingkungan. Pelanggan korporasi juga boleh melakukan branding pada unit sepeda motor listrik dengan cara mengecat bodi atau memasang stiker berwarna ataupun memasang logo perusahaan pada sepeda motor listriknya.”

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat