uefau17.com

Cara Mazda Cetak Teknisi Handal di Indonesia - Otomotif

, Tangerang - Memiliki SDM yang berkualitas sudah menjadi kebutuhan bagi industri otomotif. Karena itu, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menggelar Mazda Techician Contest 2015 untuk mencetak teknisi handal di Indonensia.

Bertempat di Mazda BSD, Jl. Raya Serpong No.8, Lekong Gudang, Serpong Kota, kontes ini melibatkan 10 teknisi terbaik yang berasal dari 8 dealer serta 8 service advisor di 6 dealer yang merupakan hasil seleksi dari 45 dealer Mazda seluruh Indonesia.

Melalui keterangan yang diterima , peserta yang  mengikuti kompetisi ini merupakan  perwakilan teknisi dan service advisor yang mendapatkan pelatihan dari tingkat 1 hingga tingkat 3 pada Mazda Master Training Program yang merupakan bagian dari Mazda’s Global Training Certification Program.

"Mazda Technician Contest 2015 merupakan salah satu program berskala nasional Mazda dalam mewujudkan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Mazda di Indonesia," kata Seiji Toyota, Customer Service Director PT MMI.

>>>Klik laman berikutnya [daftar pemenang]

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar pemenang

Adapun, Mazda Technician Contest 2015 terbagi dalam dua sesi yaitu uji teori dan uji praktek.

Pada sesi pengujian teori, peserta akan diberikan beberapa pertanyaan terkait materi yang telah diberikan selama pelatihan.  Materi yang diberikan merupakan uji pengetahuan yang meliputi seluruh sistem kendaraan, dan juga peran utama service advisor ketika berinteraksi dengan pelanggan.

Sementara di sesi uji praktek, setiap peserta ditantang untuk menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh panitia dengan menerapkan pengetahuan yang mereka terima selama pelatihan dan juga pengalaman yang mereka dapatkan di Mazda.

Sesi uji praktik juga merupakan sesi yang menentukan karena penilaian dari para juri didasarkan kepada dua indikator evaluasi yaitu waktu yang dibutuhkan dalam memecahkan masalah ketika sedang melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan dan solusi yang diterapkan oleh para peserta.

Cara Mazda Cetak Teknisi Handal di Indonesia

Perolehan skor dari tim teknisi:

- Basuki Widodo, Mazda Jakarta Selatan (452)
- M. Dais Sudorya, Mazda Jakarta Barat (396)
- M. Arif Jauhari, Mazda Bogor (390)

Perolehan tim service advisor:

- Thomas Arie Wibowo, Mazda Jakarta Barat (600)
- Aji Reno Widodo, Mazda Jakarta Barat (577)
- Indra Saputra, Mazda Medan (519)

"Para teknisi yang keluar sebagai juara kesatu dan kedua memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti kompetisi di tingkat Asia dan Oseania yang akan diadakan di Bangkok pada bulan April 2015 dan melibatkan beberapa negara di Asia Tenggara, China dan Australia. Mazda percaya bahwa prestasi yang dicapai oleh para peserta hari ini dan juga ketika mengikuti kompetisi di Bangkok nanti dapat terus meningkatkan kepercayaan para pelanggan Mazda di Indonesia," Keizo Okue, President Director PT MMI.

(Gst/Igw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat