uefau17.com

Strategi Auto2000 Bidik Peluang di Lini Bisnis Purna Jual - On Off

, Jakarta Diler resmi Toyota, Auto2000 memperkuat layanan purnajual atau after sales services. Dengan membuat terobosan menghadirkan Cafe Auto2000 X First Crack di Auto2000 BSD City, Tangerang, Banten, Senin (15/6/2024).

Itu merupakan kafe di showroom pertama di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menambah layanan menarik bagi pelanggan sekaligus menangkap peluang besar dari layanan after sales di tengah lesunya market otomotif nasional. 

Berdasarkan data semester 1 2024 (Januari hingga Juni), penjualan Auto2000 di area Jabodetabek sebanyak 25.929 unit, atau turun 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 27.151 unit.

Chief Marketing Auto2000 Yagimin menjelaskan, kehadiran kafe di showroom yang berkolaborasi dengan First Track merupakan komitmen Auto2000 memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Sudah saatnya bertransformasi. Ini dapat memberikan nilai bagi seluruh pelanggan setia Autofamily. Ini juga diharapkan menjadi pioneer terciptanya ekosistem lifestyle experience dealer Toyota di Indonesia,” ujar Yagimin seusai meresmikan 

Dikatakan, hadirnya kafe di showroom, pelanggan bisa mendapat pengalaman lebih dari sekadar menunggu mobil diservis.

Mereka juga bisa menjadikan kafe tersebut sebagai titik temu bisnis dengan mitra, ataupun bekerja secara online di sana.

Yagimin tidak menampik, dengan adanya kepuasan pelanggan terhadap layanan Auto2000 itu, pada akhirnya bisa berpengaruh pada peningkatan unit entry ke bengkel ataupun penjualan mobil di Auto2000.

Menurut Yagimin, pihaknya memilih BSD City karena kawasan itu merupakan kota mandiri terencana yang terus tumbuh.

Apalagi, BSD City merupakan permukiman menengah atas yang lengkap dengan pusat bisnis, pusat perbelanjaan, perbankan, pendidikan, kesehatan bertaraf internasional. 

Saat ini, BSD City juga sudah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus atau KEK terbaru.

Bahkan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan realisasi investasi saat KEK di BSD beroperasi penuh sebesar Rp 18,8 triliun. Luas lahan KEK di BSD adalah 59,68 hektare dan diperkitakan akan menyerap tenaga kerja 13.446 orang. 

 

Yagimin melanjutkan, pihaknya juga sedang menjajaki pembukaan kafe di showroom Auto2000 lainnya di beberapa kota besar. Setidaknya, konsumen bisa merasakan pengalaman menyenangkan bersama Auto2000.

“Tentunya ini mendorong Auto2000 menjadi Most Preferred Dealer di mata pelanggan,” kata dia

Kafe pertama di showroom itu merupakan kolaborasi eksklusif pertama dengan First Crack.

Chief Operating Officer First Crack Keddy sadeli mengatakan, pihaknya selalu menyuguhkan kopi dari biji kopi terbaik dan grade tertinggi arabica

Fasilitas Cafe Auto2000 x First Crack terdiri dari Area Indoor dengan Zona Bar yang dilengkapi area manual brew, area yang luas dengan seating capacity hingga lebih dari 50 orang.

Juga ada berbagai promo menarik, mulai dari Free Service Consultation, serta Promo Free Car Wash apabila melakukan pengisian Nitrogen dan Uji Emisi. 

Sejumlah komunitas mobil Toyota menyambut baik kehadiran kafe pertama di showroom itu.

Ketua Harian Komunitas Toyota Innova Indonesia Fransisca FA menilai, kehadiran kafe yang berkolaborasi dengan Auto 2000 tersebut memudahkan anggota komunitasnya untuk bisa melakukan kegiatan pertemuan antaranggota sambil melakukan servis di bengkel Auto2000.

Di BSD saja anggota komunitas ada sekitar 200 orang, sedangkan di Jabodetabek ada sekitar 2.500 anggota. Tentunya, hadirnya kafe menjadi kabar menarik bagi mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat