uefau17.com

Jokowi Klaim Indeks Demokrasi Indonesia Masih Baik: Tiap Hari Maki dan Bully Presiden, Kita Dengar - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim indeks demokrasi Indonesia di akhir pemerintahannya masih berjalan dengan baik. Menurut dia, dapat terlihat dari Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 yang berjalan dengan baik dan demokratis.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat ditanya soal indeks demokrasi di pemerintahan terakhir terus menurun. Dia pun menepis hal tersebut.

"Ya demokrasi kita, Pemilu berjalan dengan baik, Pemilu berjalan dengan demokratis," kata Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Dia menyebut, pemerintah tak pernah menghambat masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat dan beroganisasi. Selain itu, Jokowi menuturkan dirinya tak mempermasalahkan masyarakat yang memaki-maki dan mem-bully presiden.

"Orang mau berserikat, berpendapat, ingin berorganisasi semuanya enggak ada yang dihambat," ucap dia.

"Tiap hari orang mau maki-maki presiden juga kita denger. Orang ngebully presiden juga kita denger. Kalau ngekritik hampir tiap detik ada pasti," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). Jokowi diagendakan membuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pada kunjungan kali ini, Jokowi dan rombongan menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh. Jokowi tiba di Stasiun KCJB Whoosh Halim Jakarta Timur pukul 13.40 WIB.

Jokowi dan Iriana disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didampingi Sejumlah Pejabat

Keduanya langsung menuju lantai 2 untuk menempelkan kartu di portal masuk, dilanjutkan naik ke peron di lantai 3. Jokowi dan Iriana tampak duduk di gerbong pertama kereta dengan nomor perjalanan G5901 tujuan Stasiun Halim hingga Stasiun Tegalluar yang berangkat tepat pada pukul 13.47 WIB.

"Di Jawa Barat, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk melakukan peresmian turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulis.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

 

3 dari 3 halaman

Piala Presiden 2024 Resmi Dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Hadir dengan Ibu Negara

Ajang sepak bola pramusim paling bergengsi Indonesia Piala Presiden 2024 resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (19/7/2024) sore WIB.

Presiden Joko Widodo hadir langsung ke stadion dengan didampingi Ibu Negara Iriana sesaat jelang dikumandangkannya lagu Indonesia Raya menuju.

Sekadar informasi, Piala Presiden 2024 menandai kali keenam pelaksanaan kompetisi sejak pertama bergulir pada 2015. Ajang edisi ini sekaligus menjadi yang terakhir diselenggarakan di bawah era pemerintahan Presiden Jokowi.

Adapun Piala Presiden semula dijadikan turnamen pengganti Liga Super Indonesia usai PSSI dijatuhi sanksi FIFA pada Mei 2015 akibat masalah dualisme.

Pada perkembangannya, Piala Presiden bertransformasi menjadi ajang pramusim. Turnamen tersebut lantas rutin digelar, dengan Arema FC menjadi tim tersukses lantaran mampu mendulang 5 trofi sejauh ini.

Pembukaan Piala Presiden 2024 diwarnai dengan nuansa tradisional khas Indonesia. Diawali lagu Indonesia Raya, tarian kreasi yang mengandung unsur kebudayaan lantas ditampilkan di tengah lapangan Stadion Si Jalak Harupat sebagai bagian dari rangkaian pembukaan.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sendiri sudah masuk ke area tribun VIP sejak pukul 15.05 WIB. Keduanya turut menyaksikan jalannya opening ceremony dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat