uefau17.com

Pembangunan Proyek IKN Terus Berkembang, Ini Kata Lo Kheng Hong - News

, Jakarta Investor Senior Indonesia Lo Kheng Hong, Indra Christanto selaku President Director Panin Sekuritas, dan beberapa investor lain mengunjungi proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menunjukkan perkembangan positif, Rabu (17/7).

Rombongan investor mengunjungi beberapa proyek yang sedang dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk (PTPP). Proyek pertama yang dikunjungi oleh Lo Kheng Hong dan rombongan adalah pembangunan Tol IKN 3B tahap 1. Progres pembangunan tol ini sudah mencapai 90,1%.

Rombongan investor juga selanjutnya melihat progres pembangunan dua bangunan penting di IKN yaitu Istana Negara dan Lapangan Upacara yang sudah mencapai 84,3%. Khusus untuk lapangan upacara, lokasi tersebutakan digunakan dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 pada17 Agustus 2024.

Kunjungan dilanjutkan ke proyek pembangunan Kantor Presiden yang progresnya sudah mencapai 90,6%. Lo Kheng Hong optimis terhadap capaian pembangunan tempat kerja presiden ini. Terakhir rombongan investor meninjau Proyek Kantor PUPR Wings 2 yang masih dalam proses pembangunan.

 

Lo Kheng Hong sebagai investor ternama di Indonesia yang konten edukasinya banyak diikuti oleh investor pemula dan tingkat lanjut, memberikan pesan terhadap progres pembangunan infrastruktur di IKN. Menurutnya seluruh pekerjaan yang sudah dilakukan oleh PTPP sangat luar biasa. 

"Luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh PTPP di IKN ini dengan membangun istana, kantor, dan lain-lain. Semoga IKN ini dapat tambah maju, tambah ramai, dan bisa menjadi kota metropolitan," ujarnya. 

President Director Panin Sekuritas Indra Christanto yang ikut dalam rombongan juga menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai proyek pembangunan IKN yang sedang berjalan. Indra mengungkapkan penentuan kontraktor yang akan membangun IKN bukanlah pekerjaan yang mudah.

"Penunjukan kontraktor pembangunan istana Presiden dan kantor kepresidenan menunjukan awal kualitas performance dari PTPP dan terbukti dengan proses delivery performance yang sesuai dengan standar kualitas yang sangat presisi," katanya. 

Para investor yang berkunjung meninjau pembangunan IKN berharap progres positif ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke berbagai proyek lainnya sehingga nantinya pembangunan IKN dapat selesai dan digunakan sebagai pusat pemerintahan.

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat