uefau17.com

Ditunjuk Jokowi Jadi Wamentan, Sudaryono Ungkap Pesan Prabowo - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Sudaryono mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan Sudaryono bahwa pangan merupakan kedaulatan negara.

"Ya (pesan Prabowo) pangan adalah kedaulatan negara," kata Sudaryono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Dia mengaku siap menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Sudaryono menyadari pertanian merupakan salah satu sektor penting.

"Pertanian sentral vital, kedaulatan pangan salah satunya tergantung pada pangan," ujarnya.

Sudaryono menyampaikan dirinya baru dihubungi terkait penunjukkan Wamentan oleh pihak Istana pada Rabu, 17 Juli 2024. Dia pun meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia.

"Ditelepon kemarenlah. Kemaren sore sama malam," ucap Sudaryono.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Politikus Gerindra Sudaryono Dikabarkan Akan Dilantik Jokowi Jadi Wamentan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju, Kamis (18/7/2024). Salah satu posisi yang akan diganti yakni, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) yang sebelumnya diisi oleh Harvick Hasnul Qolbi.

Berdasarkan sumber , Jokowi dikabarkan akan menunjuk Sudaryono menjadi Wamentan untuk menggantikan Harvick Hasnul Qolbi. Adapun Sudaryono merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II. Thomas merupakan keponakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Kemudian, Jokowi menunjuk Deputi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi.

3 dari 3 halaman

Pelantikan Digelar di Istana Kamis Sore Ini

Adapun pelantikan para wakil menteri akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024) pukul 15.00 WIB.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat