uefau17.com

Dukung Pembinaan Generasi Qurani, Prabowo Bakal Hadiri Munas XIV BKPRMI di Medan - News

, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029 akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XIV Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada 7-10 Agustus 2024.

"Insyaallah saya akan hadir di acara Munas XIV BKPRMI di Kota Medan awal Agustus 2024 mendatang," kata Prabowo, saat menerima silaturahmi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama Wakil Komandan Nasional Brigade BKPRMI Yuri Hermawan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Prabowo berharap, dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045. 

Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan, pembinaan generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Alquran.

"Saya merasa bangga dengan keikhlasan para Ustaz dan Ustazah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur’ani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta santri Al Qur’an yang dibina oleh BKPRMI dan pembersihan 222 ribu masjid dan musala se-Indonesia kerja sama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo, semua kegiatan amal sholeh ini harus diapresiasi oleh negara," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan yang juga Dewan Pembina DPP BKPRMI Prabowo Subianto selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI.

Dukungan yang diberikan di antaranya memberikan 50 unit mobil pembersih masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222 ribu masjid dan musala se-Indonesia BKPRMI bekerja sama dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo. 

"Insyaallah kehadiran Pak Prabowo ke Kota Medan akan kembali memberikan bantuan kepada DPD (Dewan Pimpinan Daerah) BKPRMI se-Indonesia yang aktif membersihkan masjid di daerahnya, ini adalah bentuk kepedulian pak Prabowo kepada umat Islam dalam pembersihan rumah ibadah masjid dan musala," ujar Said.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Said mengatakan, pada Munas XIV kali ini, DPP BKPRMI akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, seperti Festival Pantun Nusantara, pameran kerajinan remaja masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musik religi.

"Maka kita meminta seluruh kader di tingkat DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan DPD, DPK BKPRMI se-Indonesia agar lebih intens untuk menyosialisasikannya,” tambahnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Komandan Nasional Brigade masjid BKPRMI Yuri Hermawan yang meminta seluruh kader BKPRMI untuk bersama-sama ikut mendukung dan menyukseskan Munas XIV di Medan. 

"Kita ingin Munas XIV di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas di Medan,” tutur dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat