uefau17.com

Ini Makna di Balik Logo Baru Provinsi Kalsel yang Diresmikan Saat Hari Jadi ke-74 - News

, Banjarmasin Dalam rangka merayakan hari jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dengan resmi meluncurkan (launching) Logo dan Tema serta memulai (kick off) ‘Semarak Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74’ di Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Selasa (17/7) malam.

"Pada malam yang berbahagia ini, dengan bangga kami perkenalkan logo dan tema hari jadi, kemudian kita memulai 24 rangkaian kegiatan semarak hari jadi ini," ujar Sahbirin Noor.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu juga menjelaskan makna logo dan tema terpilih yaitu, Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam.

 

"Tema tersebut menggambarkan keadaan Provinsi Kalsel saat ini dan cita-cita yang ingin diraih, ‘niat diganggam’ mencerminkan keinginan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Banua," ujarnya.

Kata ‘Barakat dikatam’ dimaknai dengan kerja keras yang berlandaskan integritas dan nilai-nilai luhur, niscaya akan menuai keberkahan dari Allah SWT, sementara ‘Kalsel babussalam’ yang melekat pada tema hari jadi, semakin memperkuat identitas yang ingin diperkenalkan di hadapan masyarakat.

Sahbirin berpesan kepada masyarakat sehubungan dengan peringatan hari jadi senantiasa menjadi momentum untuk merefleksikan kilas balik pembangunan dan pencapaian selama beberapa tahun terakhir.

"Provinsi Kalsel sejauh ini telah melewati banyak dinamika dan tantangan, yang dilalui dengan ketangguhan, kekuatan, dan kerja keras antara elemen masyarakat, berapa parameter menjadi perhatian kita bersama, seperti capaian indeks pembangunan manusia, indeks kualitas lingkungan hidup," ujar Sahbirin. 

 

Sederet prestasi yang membanggakan, juga menunjukkan tren positif selama dua periode kepemimpinan, inilah yang membuat seluruh pihak semakin mantap dan percaya diri dalam menyambut Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel.

Malam peluncuran dan kick off Semarak Hari Jadi Provinsi Kalsel ini diselenggarakan dengan meriah, berbagai pertunjukan kesenian yang dibawakan oleh puluhan pelajar SMAN 5 Banjarmasin. Seluruh Forkopimda Kalsel serta Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalsel berhadir memberikan dukungan untuk kesuksesan Saran Hari Jadi tersebut.

"Mari sambut peringatan ini dengan semangat dan doa yang tulus, kita memohon doa pada seluruh masyarakat dan alim ulama, agar Kalsel semakin maju dan sejahtera, siap menghadapi era Indonesia emas dan memperkokoh posisinya sebagai gerbang IKN," kata Sahbirin. 

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat