uefau17.com

Sahroni DPR Puji Kinerja BNPT: Jangan Kendorkan Kewaspadaan Akan Terorisme - News

, Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah meresmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana pada hari jadinya ke-14 di areal Kantor BNPT, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 16 Juli 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni juga turut hadir dalam acara tersebut. Dia pun mengapresiasi kinerja BNPT di bawah kepemimpinan Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel.

Politikus NasDem ini berharap agar BNPT dapat terus bekerja maksimal dalam mengamankan Indonesia dari ancaman teroris.

"BNPT merupakan mitra kerja Komisi III yang memiliki capaian kinerja yang sangat cemerlang. Misal saja kalau kita lihat dari paparan terakhir Pak Rycko, bahwa BNPT berhasil meredam segala potensi tindak terorisme di negeri ini, dalam kurun waktu hampir 2 tahun terakhir. Clear and clean tidak ada satupun tindak terorisme yang berhasil pecah," kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (17/7/2024).

"Saya yakin itu semua akibat kinerja BNPT yang selalu waspada dan terus berinovasi. Pencapaian ini merupakan bukti bahwa Pak Ketua BNPT memang benar-benar ganas menumpas teroris," sambungnya.

Selain itu, Sahroni juga berharap Museum Nasional Penanggulangan Terorisme ini dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat luas.

Dia menitipkan pesan agar pintu museum tersebut dibuka lebar untuk masyarakat.

"Museum juga bagus sekali, saya sudah visit tadi. Banyak sejarah dan inovasi BNPT yang sangat edukatif. Makanya saya tadi titip agar museum ini dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat. Biar bermanfaat dan masyarakat jadi lebih tahu sejarah dan kinerja penanggulangan terorisme kita," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Waspada

Terakhir, Sahroni tidak lupa mengingatkan BNPT untuk selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman terorisme dan radikalisme.

"Namun BNPT jangan pernah melonggarkan kewaspadaan. Kita tidak pernah tahu ancaman datang dari mana. Jadi tetap senyap, dan redam segala potensi ancaman," tutupnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat