uefau17.com

Beri Edukasi ke Mahasiswi Gontor, BNPT: Kita Punya Pesan Sama Yaitu Ciptakan Generasi Berbudi Luhur - News

, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan edukasi kepada ratusan mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Humaniora, Universitas Darussalam Gontor bertempat di Ngawi, Jawa Timur (10/7/2024).

Deputi Kerja Sama Internasional, Andhika Chrisnayudhanto, mengatakan pemerintah dalam hal ini BNPT memiliki pesan yang sama dengan Gontor yakni menciptakan generasi berbudi luhur.

"Kita memiliki pesan yang sama dengan Gontor yaitu menciptakan virtuous generation (generasi berbudi luhur) yang harapannya tidak hanya di Gontor, melainkan di seluruh lapisan anak bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini, Andika menyampaikan bahwa salah-satu bentuk kerja sama mewujudkan virtuous generation tersebut yaitu penanganan anak yang terafiliasi terorisme, mengingat ancaman terorisme saat ini masih terus mengintai.

"Memang terorisme menurun dari sisi aksinya, tapi riset dan analisis menunjukan masih banyak dukungan kepada kelompok teror. Ancaman masih terus berlangsung, terlihat dari meskipun serangan cenderung berkurang, namun penangkapan masih terjadi" tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Sampai Anak Terpapar Radikalisme

Menyambut BNPT, Deputi Wakil Rektor III bidang Riset, Pengabdian Masyarakat, Kerjasama dan Alumni, Cecep Sobar Rochmat, menyampaikan pentingnya materi ini sebagai perlindungan terhadap anak Indonesia.

"Jangan sampai anak-anak Indonesia terpapar paham radikalisme, baik yang bersumber dari dalam negeri, maupun dari trans nasional," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNPT dan Unida Gontor dengan ruang lingkup pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan bidang strategis lainnya terkait pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat