uefau17.com

Top 3 News: Viral Video Vulgar Mirip Anak Vokalis Band Ternama, Polisi Turun Tangan - News

, Jakarta - Polisi sedang menyelidiki dugaan penyebaran video vulgar yang melibatkan AD, putri salah satu vokalis band terkenal. Itulah top 3 news hari ini.

Kasus tersebut diusut oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya setelah menerima laporan dari seorang pemerhati media sosial (medsos).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengonfirmasi adanya laporan tersebut dan menyatakan bahwa proses penyelidikan sedang berlangsung.

Sementara itu, mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyoroti langkah Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang kembali mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029.

Padahal, di satu sisi, Nurul Ghufron sempat bermasalah dengan anggota dewan pengawas (dewas) KPK hingga menguat laporan ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Novel, kasus Ghufron yang bersitegang dengan dewas KPK sudah terbilang parah dan sudah sepantasnya mendapatkan sanksi berat. Hanya saja, kata Novel, Ghufron malah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Alhasil, Ghufron pun lolos dari sanksi dewas KPK.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantik 906 perwira TNI dan Polri lulusan Angkatan Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2024. Upacara pelantikan digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024.

Berdasarkan pantauan , prosesi upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri dimulai pukul 07.50 WIB. Sementara itu, Jokowi beserta Wapres Ma'ruf Amin tiba di lokasi upacara pada pukul 07.57 WIB.

Pelantikan Prasetya Perwira TNI-Polri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 61/TNI/2024 dan Keppres Nomor 62/Polri/2024 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian menjadi Perwira TNI dan Perwira Polri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Selasa 16 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Video Vulgar Mirip Anak Vokalis Band Ternama, Polisi Turun Tangan

Polisi sedang menyelidiki dugaan penyebaran video vulgar yang melibatkan AD, putri salah satu vokalis band terkenal. Kasus ini diusut oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya setelah menerima laporan dari seorang pemerhati media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengonfirmasi adanya laporan tersebut dan menyatakan bahwa proses penyelidikan sedang berlangsung.

"Betul mas, saat ini perkara tersebut sedang ditangani tim penyelidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Juli 2024.

Ade Safri menambahkan bahwa laporan tersebut masih dalam tahap pendalaman dan belum bisa memberikan detail lebih lanjut mengenai perkembangan penyelidikan.

"Statusnya dalam penyelidikan. Perkembangan lebih lanjut nanti akan kami infokan," ucap dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Nurul Ghufron Daftar Jadi Capim KPK, Novel Baswedan: Mau Berbuat Kerusakan Seperti Apa Lagi?

Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menyoroti langkah Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang kembali mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029.

Padahal, di satu sisi, Ghufron sempat bermasalah dengan anggota dewan pengawas (dewas) KPK hingga menguat laporan ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan pencemaran nama baik.

"Gufron rasanya sudah cukuplah merusak KPK. Kita harapkan orang-orang baik, berintegritas dan punya keberanian memberantas korupsi untuk perbaiki KPK," kata Novel saat dihubungi merdeka.com, Senin 15 Juli 2024.

Menurut Novel, kasus Ghufron yang bersitegang dengan dewas KPK sudah terbilang parah dan sudah sepantasnya mendapatkan sanksi yang berat.

Hanya saja, kata Novel, Ghufron malah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Alhasil, Ghufron pun lolos dari sanksi dewas KPK.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri Tahun 2024 di Halaman Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik 906 perwira TNI dan Polri lulusan Angkatan Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2024. Upacara pelantikan digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024.

Berdasarkan pantauan , prosesi upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri dimulai pukul 07.50 WIB. Sementara itu, Jokowi beserta Wapres Ma'ruf Amin tiba di lokasi upacara pada pukul 07.57 WIB.

Pelantikan Prasetya Perwira TNI-Polri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 61/TNI/2024 dan Keppres Nomor 62/Polri/2024 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian menjadi Perwira TNI dan Perwira Polri.

Jokowi lalu menyematan tanda pangkat kepada empat lulusan terbaik TNI-Polri tahun 2024. Jokowi kemudian mengambil sumpah para perwira TNI dan Polri secara bersamaan.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat