uefau17.com

Imam Besar Al Azhar Undang Megawati Kunjungi Kampung Halamannya di Luxor Mesir - News

, Jakarta - Imam Besar Al Azhar Prof Dr. Ahmed El-Tayeb mengundang secara khusus Presiden Kelima RI Prof.Dr.(H.C.) Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan untuk berkunjung ke kampung halamannya di kota Luxor Mesir usai berbincang hangat lebih dari satu jam hari ini di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Imam Besar dan Megawati saling mendoakan dan berharap bisa bertemu kembali. Saat menutup dialog, Imam Besar mengundang Megawati untuk datang ke kota Luxor.

Megawati menyebut dirinya suka Kota Luxor yang berlokasi di tepi Sungai Nil dan sudah pernah berkunjung ke lokasi kampung halaman Imam besar tersebut.

"Saya sudah pernah ke sana dan menyukai peninggalan sejarah bangsa Mesir," kata Megawati menjawab tawaran kunjungan tersebut.

Imam Besar pun mendoakan Megawati selalu diberi kesehatan dan umur panjang.

"Semoga diberi kesehatan dan panjang umur karena pemikiran Ibu Megawati dibutuhkan dunia," kata El Tayeb.

"Tokoh dunia seperti Imam Besar dan Paus dibutuhkan untuk menjaga perdamaian dunia. Semoga selalu diberkahi kesehatan," balas Megawati.

Saat Imam Besar mengantar Megawati sampai ke lift, ia ingin ikut sampai ke lobby hotel, tempat mereka bertemu. Namun, Megawati mengatakan dirinya mendapat informasi Imam Besar akan segera terbang pulang ke Mesir sehingga harus istirahat.

Megawati pun ucapkan terima kasih atas pertemuan dan Imam Besar Al Azhar meminta maaf seharusnya dirinya yang datang ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

"Kalau tahu Ibu Mega berkenan bertemu saya, sejak awal saya memprioaritaskan untuk bertemu Ibu Megawati," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan ke Presiden Mesir

Dirinya mengatakan berbagai pandangan dan pemikiran Megawati saat dialog akan diteruskannya ke Presiden Mesir, Abdul Fattah as-Sisi.

"Ibu Megawati senang pertemuan ini. Saya lebih senang lagi. Saya akan disampaikan ke Presiden Mesir hasil pertemuan ini," kata El-Tayeb.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat