uefau17.com

Momen Putra Ahmad Sahroni Mengikuti Jejaknya - News

, Jakarta Putra Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan penghobi balap Ahmad Sahroni, yaitu Ahmad Rofbell Ardante Sahroni atau yang kerap disapa Obell, berhasil menaiki podium di ajang D1GP Southeast Asia.

Rofbell beraksi di lintasan balap bersama tim ASC Monsters di round 7 dan 8, yang digelar di Sirkuit Meikarta Speedway, Karawang, pada 6-7 Juli 2024 lalu.

Secara keseluruhan, tim ASC Monsters berhasil meraih tiga trophy dari dua pembalapnya. Di kelas New Gen, Rofbell berhasil meraih Top Qualifier di round 7 dan juara 1 di round 8. Sementara Reindy Riupassa berhasil meraih podium tiga di kelas D1GP.

Adapun dalam event ini, total terdapat 56 peserta yang datang dari mancanegara seperti Jepang, Korea, USA, dan Malaysia. Event ini pun turut diikuti oleh beberapa nama drifter terkenal, di antaranya Rome Charpentier, Emmanuel Amandio, hingga Al Ghazali yang melakukan debut di kelas New Gen.

“Alhamdulillah, excited banget sama capaian kemarin. Tapi sebagai pemain baru di dunia drift ini, saya masih banyak belajar baik dengan pelatih walaupun dengan papi saya sendiri yang sudah lebih lama berada di dunia drift ini,” ujar Rofbell dalam keterangannya kepada media (10/7/2024).

Lebih lanjut, ketimbang bereuforia pada ajang kemarin, dirinya kini lebih memilih untuk fokus latihan guna meningkatkan keterampilannya.

“Kemarin juga masih ada beberapa catatan dan evalusasi dari coach. Jadi sekarang justru lagi fokus buat lebih banyak belajar, ningkatin skill. Biar ke depan hasilnya bisa lebih maksimal dan stabil lagi,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Di sisi lain, Reindy Riupassa, yang juga merupakan coach di tim ASC Monsters, mengaku bangga dengan capaian timnya pada ajang D1GP kemarin. 

Ia juga menyebut bahwa ASC Monsters tengah mempersiapkan diri untuk ajang balap selanjutnya.

"Tentu sangat bangga dengan capain tim ini, terutama buat Obell (panggilan Rofbell). Karena memang waktu latihan dia sangat singkat, baru 3 bulan. Tapi akibat kecintaan dia terhadap dunia drifting sangat tinggi, Obell jadi termotivasi buat terus latihan, bahkan sering minta sesi latihan ekstra. Dan terbukti kerja keras Obell berhasil menghantarkan dia meraih juara 1 di kelasnya. Next kita sedang persiapkan buat event Indonesia Drift Series pada Agustus mendatang,” ujar Reindy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat