uefau17.com

Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Bogor Cegah Balap Liar - News

, Jakarta - Perhelatan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Cicangkal yang berlangsung dari Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2024 dinilai efektif untuk mencegah balap liar di jalanan. Sebab kegiatan ini dapat diiikuti oleh semua kalangan baik pria, wanita maupun pemula.

Pembalap Indonesia Rifat Helmy Sungkar mengapresiasi Pertamina yang telah menyelenggarakan acara ini, selain sebagai jalur pertama untuk bisa mencintai motorsport, kegiatan ini dapat menanggulangi balap liar di jalanan.

Baca Juga

“Drag Fest ini adalah event yang selalu dinanti oleh semua kalangan pecinta otomotif karena semua bisa ikutan, baik pria atau perempuan, dengan mobil biasa bisa, yang baru belajar pun juga bisa. Pertamina punya produk yang dipakai oleh kita semua, jadi menurut saya ini adalah rasa terima kasih Pertamina kepada para penggunanya dan juga pecinta otomotif, mereka yang berprestasi sangat dihargai di acara ini,” tutur Rifat.

Walau merasa kompetitif, para peserta mengaku cukup percaya diri saat tampil di ajang tersebut. Hal itu tidak terlepas dari peningkatan akselerasi kendaraan mereka lewat pemakaian produk bahan bakar unggulan dari Pertamina, yaitu Pertamax Turbo. Kompetisi tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu motor dan mobil.

Pada hari ini peserta putaran pertama untuk Drag Bike terdiri sebanyak 159 motor, Drag Race sebanyak 56 mobil, dan untuk Bike Contest sebanyak 39 motor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Spirit

Salah satu peserta Drag Race, Arlita Agustina mengaku sudah menggeluti dunia otomotif sejak lulus SMA. Selama mengikuti balapan, ia tidak pernah absen dalam menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar bagi kendaraannya.

“Yang saya tahu ini pertama kali Pertamina bikin Drag Race, pokoknya harus dilanjutkan berbagi spirit seperti ini. Kebetulan memang sebelum ikut Pertamax Turbo Drag Fest, biasanya saya balapan selalu pakai Pertamax Turbo, pas daftar di sini ternyata juga diisikan Pertamax Turbo, jadinya sesuai, good banget. Selalu cocok untuk mesin kendaraan saya,” ucap Arlita, Minggu (14/7/2024).

Kecintaan Arlita dengan dunia otomotif, ditambah segudang prestasi yang ia miliki berhasil menjadikannya Ketua Umum dari Indonesia Ladies Dragster. Arlita berharap, dunia otomotif tidak hanya didomoniasi oleh pria, namun juga perempuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat