uefau17.com

Erick Thohir Dilantik Jadi Pucuk IAPPI, Blueprint Indonesia 2045 Siap Disusun - News

, Jakarta - Erick Thohir resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI). Upacara pelantikan pucuk pimpinan tersebut berlangsung di Smesco Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga merupakan alumni Australia dan bagian dari Dewan Presidium IAPPI, organisasinya sudah memandatkan Erick Thohir untuk memimpin sebagai penglima tertinggi Koordinator Presidium IAPPI untuk periode 2023-2027.

“Ini merupakan momen bersejarah dalam organisasi alumni luar negeri ini,” kata Bima melalui keterangan diterima, Jumat (13/10/2023).

Bima menilai, pelantikan mencerminkan kesatuan dan komitmen para pemimpin alumni IAPPI untuk memajukan organisasi dan melanjutkan warisan positifnya dalam menginspirasi dan memajukan komunitas pelajar Indonesia di seluruh dunia.

“Erick Thohir akan memegang peran yang penting dalam mengawal visi dan tujuan IAPPI untuk tahun-tahun mendatang,” yakin Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Tokoh Nasional

Selain itu, pada malam pelantikan sejumlah tokoh nasional ternama hadir dan turut memeriahkan momen bersejarah tersebut. Mereka adalah Anindya Bakrie, yang menjabat sebagai Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk.

Kehadiran Anindya Bakrie menambahkan berat dan makna acara tersebut dengan pengalaman serta kontribusi luar biasanya dalam dunia bisnis. Anindya dalam kesempatan tersebut juga didaulat menjadi salah satu dewan penasihat IAPPI.

Selain itu, ada juga Najwa Shihab, seorang jurnalis yang juga dikenal sebagai pendiri platform "Narasi" hadir sebagai salah satu tamu istimewa. Nana, panggilan akrab Najwa Shihab ini juga menjadi salah satu dewan presidium IAPPI.

Kemudian hadir juga Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hadir untuk memberikan pandangan dan pemikiran yang berharga dalam acara ini.

“Keberadaannya adalah representasi dari keterlibatan KBUMN dalam mendukung perkembangan organisasi seperti IAPPI yang memiliki dampak positif dalam komunitas,” sebut Bima.

Sebagai informasi, beberapa tokoh seperti Prof. Taruna Ikrar Ketua konsil Dokter Indonesia, Didit Ratam Ketua ILUNI UI, Akbar Himawan Buchari Ketua Umum HIPMI, beberapa rektor dan dekan dari universitas di Jakarta juga turut hadir.

Kehadiran para tokoh berpengaruh ini dalam pengukuhan Erick Thohir sebagai Koordinator Presidium IAPPI menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap peran penting yang dimainkan oleh organisasi yang menaungi alumni luar negeri ini dalam membentuk masa depan yang lebih baik bagi pelajar Indonesia di seluruh dunia, ungkap Faruq yang juga diangkat sebagai Sekretaris Jendral IAPPI.

3 dari 3 halaman

Tantangan

Terlebih lagi, dalam acara tersebut, Koordinator Presidium Erick Thohir memberikan tantangan yang sangat memotivasi: untuk menyusun blueprint Indonesia 2045 versi IAPPI. Tantangan ini secara signifikan menginspirasi semangat pengurus IAPPI untuk mempersiapkan rencana kerja tersebut dengan penuh semangat dan dedikasi.

Aswin Rangkuti, selaku Direktur Riset dan Inovasi, menyampaikan bahwa tantangan ini akan menjadi pemicu yang kuat bagi para pengurus IAPPI untuk mulai merancang blueprint tersebut.

“Ini mencerminkan komitmen kuat dari Koordinator Presidium Erick Thohir dan pengurus IAPPI dalam memajukan Indonesia menuju visi "Indonesia Emas" pada tahun 2045,” ujar Aswin.

Aswin meyakini, langkah Erick menunjukkan semangat dan tekad untuk berperan aktif dalam merumuskan arah masa depan bangsa. Hal ini juga menyoroti peran penting riset dan inovasi dalam proses tersebut.

“Bagaimana pengurus IAPPI merasa terdorong untuk menciptakan solusi-solusi inovatif yang akan membantu Indonesia mencapai tujuannya,” dia menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat