uefau17.com

Jokowi Tak Saksikan Final Argentina Vs Prancis: Saya Nonton Persib Lawan Persis - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tak menonton final Piala Dunia 2022, di mana Argentina berhasil keluar sebagai pemenang usai adu pinalti dengan Prancis, Minggu 18 Desember 2022. Jokowi justru memilih untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persis Solo.

"Kemarin saya nontonnya Persib melawan Persis, benar kok, gimana sih? Hasilnya 2-1," kata Jokowi singkat kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Senin (19/12/2022).

Seperti diketahui, Final Piala Dunia 2022 berakhir dramatis. Argentina selamat dari comeback Prancis untuk menang adu penalti 4-2 (3-3) pada laga di Lusail Iconic Stadium, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Argertina pun didapuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah drama adu penalti dengan Prancis. Kemenangan ini ternyata sudah masuk prediksi Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick beberapa waktu lalu menjagokan Argentina di partai final melawan Prancis. Benar saja, Lionel Messi dkk berhasil unggul 4-2 dalam adu penalti.

Erick membagikan foto Lionel Messi sedang mengangkat tangannya dan menayapa ke arah penonton. Baginya, ada kesan tersendiri untuk laga malam tadi.

Dia merasa terpukau dengan permainan Prancis dan Kylian Mbappe. Apalagi dengan 3 gol yang dicetak Mbappe.

"Perlawanan Prancis dan hattrick @KMbappe patut diacungi jempol. Tapi final hari ini sesuai dengan prediksi dan harapan saya. Congrats," tulisnya melalui akun Twitter @erickthohir, Senin (19/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Sejarah hadir pada final Piala Dunia 2022. Argentina merebut gelar ketiga setelah menang adu penalti 4-2 (3-3) atas Prancis di Lusail Iconic Stadium, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Kapten Argentina Lionel Messi kembali mencetak rekor. Dia jadi sosok dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Melakoni 26 pertandingan, Messi mengungguli legenda Jerman Lothar Matthaus.

Pemain Paris Saint-Germain itu juga mengukir capaian unik. Messi mengukuhkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol pada tiap fase Piala Dunia usai dua kali menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris pada partai pamungkas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat