uefau17.com

Ledakan Covid-19 di Jakarta, Anies: Situasi Hari Ini Berbeda dengan Pekan-Pekan Lalu - News

, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengingatkan warga Ibu Kota agar tetap beraktivitas di rumah seiring terjadinya ledakan kasus Covid-19. Melalui siaran langsung dari akun instagram @aniesbaswedan, dia menyatakan bahwa situasi saat ini berbeda dengan sebelumnya.

"Situasi hari ini berbeda dengan pekan-pekan lalu. Jadi saya berharap pada semua, mari kita serius memikirkan keselamatan," ucap Anies Baswedan, Jumat (25/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sedikit bercerita, selama satu setengah tahun berjibaku menangani pandemi Covid-19 bersama jajaran Pemprov DKI, melihat situasi di rumah sakit cukup menegangkan.

Namun, kondisi itu mengharuskan dirinya dan jajaran Pemprov DKI agar tetap tenang supaya menghindari segala risiko atau komplikasi buruk yang ditimbulkan dari situasi tidak mencekam.

"Betapa banyaknya orang yang datang mencari rumah sakit hampir semua keluarganya tegang. Kalau sudah sampai terpapar banyak sekali potensi komplikasi dan risiko. Jadi saya ingin pada semuanya mari kita kompak. Yuk Jakarta Sabtu Minggu besok di rumah saja," ajak Anies.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Covid-19 Jakarta per 25 Juni 2021

Penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada Jumat (25/6/2021) sebanyak 6.934 kasus, sehingga total akumulatifnya mencapai 501.396 kasus.

Sedangkan kasus kesembuhan bertambah 2.570, sehingga totalnya menjadi 448.288. Kasus kematian bertambah 70, sehingga total menjadi 8.177 kasus.

Sementara kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi bertambah 4.294 orang, sehingga saat ini masih ada 44.931 orang yang yang masih menjalani perawatan.

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat