uefau17.com

Vaksinasi Tahap Tiga, Pemprov DKI Bagi Tiga Zonasi Masyarakat Rentan - News

, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap tiga sejak 5 Mei. Pada tahap tiga, target sasaran vaksin merupakan masyarakat kelompok rentan.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengatakan pihaknya membagi tiga zona untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat rentan.

"Jadi masyarakat rentan di sini kami bagi tiga zona," ucap Ngabila dalam dialog virtual yang dikutip melalui channel Youtube Lawan Covid 19 ID, Selasa (18/5/2021).

Zona pertama, vaksinasi terhadap masyarakat rentan berasal dari 445 RW yang sedang proses prioritas penataan pemukiman yang tertuang dalam Pergub 90 Tahun 2018.

Zona kedua, orang yang berada di RW yang merupakan tempat transmisi lokal dari virus mutasi atau varian baru. Zona ketiga, kelompok rentan berada di RT zonasi PPKM mikro yang berupa RT zonasi merah dan oranye.

"Yang merah dan yang oranye yang mana itu kami update setiap minggu dan itu kami lakukan total coverage vaksinasi yang ada di RW ataupun RT tersebut," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

Ngabila menuturkan, sejak 5 Mei hingga saat ini masyarakat rentan yang telah tervaksin pada tahap ketiga mencapai sekitar 142 ribu orang.

"Kami sudah mulai, dan sudah dilakukan vaksinasi dari tanggal 5 Mei sampai dengan sekarang sekitar 142 ribu (orang)," ucapnya.

Dia menuturkan bahwa Pemprov DKI masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait alokasi dan target dosis vaksin untuk kelompok masyarakat rentan.

"Kami dari sasaran target menunggu arahan dari pemerintah pusat juga terhadap alokasi dan juga target yang harus diberikan kepada DKI Jakarta," jelasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat