uefau17.com

Kapolri Listyo Sigit Beri Penghargaan ke Inisiator Aplikasi TACS - News

, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan pin emas kepada inisiator Traffic Accident Claim System (TACS) yakni AKP Aristianto Budi Sutrisno atas inovasi aplikasi klaim asuransi kecelakaan berbasis teknologi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, korban kecelakaan lalu lintas dapat dengan mudah mengurus asuransi kecelakaan langsung di rumah sakit tanpa harus lebih dulu ke kantor Jasa Raharja atau kepolisian terdekat. Cukup dari rumah sakit, klaim asuransi dapat secara otomatis berjalan sesuai sistem TACS.

Muhyin, seorang Supeltas di Jalan Ngunjang, Tulungagung, Jawa Timur mengaku merasakan manfaatnya. Dia mengalami patah tulang saat bekerja di jalanan.

"Kulo mboten ngertos sinten sing mbayari rumah sakit, langsung boleh pulang, kulo tanglet ke perawat tibake ono aplikasi TACS saking Polres Tulungagung, (saya tidak tahu siapa yang membayar ke rumah sakit, langsung boleh pulang. Saya tanya ke perawat ternyata ada aplikasi TACS dari Polres Tulunngagung)," kata Muhyin dalam keterangan yang diterima, Senin (8/3/2021).

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TACS dirintis AKP Aristianto Budi Sutrisno pada 2018

Inovasi TACS dirintis oleh AKP Aristianto Budi Sutrisno pada 2018. Atas manfaat yang ada, aplikasi ini diangkat sebagai pilot project dan aplikasi tersebut digunakan hingga tingkat regional oleh Polda Jawa Timur.

Sejauh ini, Polda Kalimantan Tengah turut mengadopsi aplikasi tersebut dan disusul beberapa Polda lainnya. Kemajuan teknologi informasi itu tentunya sesuai dengan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang Prediktif, Responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat