uefau17.com

Wapres Ma'ruf: Jakob Oetama Sosok Teladan dalam Dunia Jurnalisme Indonesia - News

, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut berduka cita atas wafatnya tokoh pers nasional, Jakob Oetama. Ma'ruf mengungkapkan bahwa mendiang pendiri Kompas Gramedia Group itu adalah tokoh pers teladan yang telah membawa junalisme Indonesia menjadi lebih baik.

"Beliau (Jakob Oetama) merupakan teladan dalam dunia jurnalisme Indonesia. Sebagai seorang jurnalis dan pendiri perusahaan media ternama, beliau telah menunjukkan ketekunan dan kerja keras dalam membawa jurnalisme Indonesia menjadi semakin baik," ungkapnya di Kediaman Resmi Wapres, Rabu (9/9/2020).

Selain turut berbelasungkawa, Wapres juga mengajak seluruh jajaran Kompas Gramedia Group agar dapat meneladani ketekunan, kerja keras, serta komitmen almarhum dalam menjunjung tinggi nilai dan etika jurnalistik.

"Kepada seluruh jajaran Kompas Gramedia Group, kiranya ketekunan dan kerja keras beliau (Jakob Oetama) dapat diteladani dengan terus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan etika jurnalistik dalam setiap pemberitaan," pesannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Jakob Oetama

Di akhir ucapan, tak lupa Ma'ruf mendo'akan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. "Semoga arwah beliau beristirahat dengan damai dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kesabaran," pungkasnya.

Jakob Oetama adalah salah satu tokoh pers nasional sekaligus pendiri Kompas Gramedia Group. Dia wafat pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini Rabu, 9 September 2020 pada pukul 13.05 WIB.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat