uefau17.com

WNA Positif Corona yang Meninggal Dunia Tiba di Indonesia 4 Hari Lalu - News

, Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) yang positif virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia datang ke Indonesia pada 4 hari lalu. Pasien teregister sebagai kasus 25.

"Datangnya (ke Indonesia) 4 hari lalu," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Kendati begitu, dia enggan menjelaskan negara asal WNA perempuan yang berusia 53 tahun itu. Menurut Yurianto, WNA itu sudah sakit sebelum datang ke Indonesia.

"Dari datang dia sudah sakit," ucap Yuri.

Adapun pasien tersebut masuk kategori imported case atau terinfeksi virus Corona di luar negeri. Saat ini, WNA tersebut dalam proses pemulangan ke negara asal.

"Ya tentu setelah semua masalah dalam kaitan rawatan jenazah selesai. Keluarganya sudah akomodatif secepatnya pulang," jelas Yurianto.

Sebelum dinyatakan positif Corona, pasien kasus 25 memiliki penyakit yang comurbid atau bawaan, seperti diabetes, hipertensi dan paru obstruksi menahun. Sementara 26 pasien positif Corona lainnya, kata Yurianto, saat ini dalam mulai membaik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Hipertensi hingga Paru Menahun

Dia menyebutkan, pasien positif Corona tersebut masuk rumah sakit dalam keadaan sakit berat. Dia memiliki riwayat penyakit lain, seperti diabetes dan hipertensi.

"Pasien ini masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit mendahului. Di antaranya diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita," jelas Yuri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat