uefau17.com

Desy Ratnasari Lulus S3 di Usia 50 Tahun Warganet Salah Fokus Wajah Awet Mudanya - Lifestyle

, Jakarta - Artis sekaligus politisi Desy Ratnasari kini telah menyelesaikan kuliah S3 di bidang ilmu Psikologi di Universitas Katolik Atmajaya. Ia menjalani sidang tertutup pada 7 Juni 2024 lalu dan dinyatakan lulus dari strata 3.

"Alhamdulillah Allah mudahkan lancar ujiaaaaan…..🥹✊🏻 Terima kasih Prof Siti Zuhro, Prof Hana, Tyas. Phd, Prof Ery Seda, Prof Irwanto, Dr. Nani, Dr. Angela atas perhatian dan dukungan ilmunya utk saya. 💙🙏🏻 Mas Wisnu dan Tim IT PascaSarjana Atma Jaya Jakarta. Terima kasih🙏🏻," tulis Desy dikutip dari akun Instagramnya, @desyratnasariterdepan.

Kini Desy resmi menyandang gelar doktor di depan namanya. Desy hanya tinggal menunggu prosesi wisuda S3-nya. Desy sebelumnya menyelesaikan perjalanan pendidikannya dengan meraih gelar Sarjana Psikologi dari Universitas Katolik Atmajaya pada 2002.

Setelah itu, ia kembali kuliah dan kemudian memperoleh gelar Magister Psikologi Terapan dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada 2005. Prestasi puncaknya di bidang pendidikan tercapai ketika Desy meraih gelar Magister Psikologi Profesi dengan predikat cum laude dari Universitas Atmajaya pada 2010.

Sambil menunggu wisuda, ia mengajak beberapa teman lamanya untuk reuni kecil-kecilan sekaligus syukuran telah lulus S3. Sahabat-sahabat Desy pun bangga pada pencapaiannya, salah satunya adalah Alya Rohali yang selalu memberikan dukungan penuh kepada anggota DPR RI ini. Alya yang sekarang berprofesi sebagai notaris termasuk yang mendorong Desy untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin.

"Alhamdulillah bisa silaturahim….terima kasih sudah memberi warna lain hari ini 💙🤗," tulis wanita berusia 50 tahun ini dalam unggahannya pada Kamis, 18 Juli 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persahabatan Desy dan Alya

Sahabat-sahabat terdekat Desy pun tak henti-hentinya mendoakan, agar ilmu yang telah diperolehnya dapat memberikan manfaat besar bagi banyak orang. Pendidikan yang diraih Desy pun akan diimplementasikan ke kariernya. Seperti diketahui, Desy kembali dipercaya sebagai anggota DPR RI untuk periode ketiga.

Selama sepuluh tahun terakhir, ia memfokuskan diri ke dunia politik daripada industri hiburan. Meski begitu, Desy sesekali masih terjun ke dunia akting. Keputusannya ini menunjukkan dedikasi dan komitmen yang kuat terhadap tugasnya sebagai seorang politisi.

Pencapaian terbaru Desy menbuatnya mendapat banyak ucapan selamat dan pujian dari warganet. Namun sebagian warganet justru salah fokus (salfok) dengan wajah Desy yang tetap awet muda dan persahabatannya dengan Alya yang tak kalah awet.

"Selamat ya, Desy. Semoga menjadi ilmu yang penuh manfaatkan dunia akhirat. Aamiin 🤲," komentar seorang warganet.

"Untuk usia 50, mrk sangat awet muda bgt ya....,” sebut warganet lain.

"Mba desy mirip gadis 25 tahun, awet muda banget teduh lembut manis 🥰," kata pengguna yang lain.

"Ada Alya Rohali dan Teh Deasy yg pinter masih cantik" banget 😍,” ujar waganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Cerdas dan Elegan

"Umur 50, auranya masih cantik, awet muda❤️❤️❤️ aku suka seyumnya manis, bikin gemes, bikin geget" yupi pipinya😂," puji warganet lainnya.

"Aku suka lihat mereka berdua (Desy dan Alya) ini, fokus dan no drama… bersahabat apa adanya… muka juga gak banyak di rombak2… contoh nyata dari wanita cerdas yg menikmati hidup dan usia dg elegant ❤️❤️👏👏," tulis warganet lainnya.

Desy kerap berbagi momen berharga melalui akun Instagramnya. Tak jarang, ia membagikan foto yang menampilkan momen bersama putrinya, Nasywa Nathania.

Potret Nasywa menarik perhatian banyak orang karena kini telah memasuki usia dewasa, dan pesona kecantikannya semakin menawan. Kecantikan yang melekat pada Desy Ratnasari tampak tercermin pada Nasywa, menciptakan kemiripan yang mencolok di antara keduanya.

Lahir pada 21 Juli 2002, Nasywa akan menginjak usia 22 tahun. Terlihat dalam sebuah foto selfie yang diabadikan bersama ibunya di dalam pesawat, senyuman manis yang terpancar dari wajah Nasywa begitu mirip dengan Desy Ratnasari.

4 dari 4 halaman

Desy Ratnasari dan Putrinya

Tidak hanya mencuri perhatian dengan pesona kecantikannya, Nasywa juga menunjukkan keunggulan dalam bidang akademik. Melansir kanal Citizen6 , 29 November 2023, saat ini, ia sedang menempuh pendidikan tinggi di jurusan Teknik Pangan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam foto yang dibagikan oleh Desy di Instagram, Nasywa dan ibunya tampil alami tanpa menggunakan riasan make-up, tetapi tetap memancarkan kecantikan yang menawan. Tidak hanya itu, reaksi warganet pun sangat positif. Banyak dari mereka menggambarkan kedua wanita ini seperti adik dan kakak.

"Adik kakak yaaaa ... geulis sundana katingali pisan," tulis salah satu komentar dalam unggahan pada 1 April 2023. Di awal 2023,  Nasywa Nathania dan ibunya menjalani petualangan keliling Amerika.

Melakukan perjalanan dari Washington hingga New York, keduanya berhasil menciptakan rangkaian momen bahagia yang tak terlupakan. Salah satu momen terekam dalam sebuah foto bersama di Time Square, New York.

Pada Agustus 2023 lalu, Nasywa dan ibunya melaksanakan ibadah Umrah dan memiliki kesempatan untuk berfoto bersama di depan Kakbah. Kedua wanita ini tampil begitu anggun, mengenakan abaya berwarna putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat