uefau17.com

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Gelar Siraman dan Pengajian 20 Juli 2024, Tanggal Pernikahan Masih Ditutup Rapat - Lifestyle

, Jakarta - Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kabarnya bakal digelar dalam waktu dekat. Belakangan juga terungkap informasi acara siraman Thariq dan Aaliyah akan berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024.

"H-3 pengajian dan siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar 20 Juli 2024 live di Channel YouTube Thariq Halilintar," unggahan Thariq Halilintar di Instagram Story, Kamis, 18 Juli 2024.

Namun seperti acara lamaran yang juga disiarkan secara langsung, tidak diungkapkan waktu tepatnya acara tersebut. Pengajian itu bakal berlangsung sebelum keduanya menikah, meski detail pernikahan tersebut belum diungkap ke publik. Unggahan acara pengajian dan siraman di Instagram itu menampilkan foto prewedding Thariq dan dan Aaliyah.

Unggahan tersebut pula yang membuat warganet berspekulasi pernikahan Thariq dan Aaliyah akan digelar dalam waktu dekat. Namun, pasangan itu hingga kini belum pernah mengungkapkan detail jadwal pernikahan mereka.

Di sisi lain, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid belum lama ini sudah mengajukan surat numpang nikah di KUA Kebayoran Lama. Pengajuan itu dilakukan pada 15 Juli 2024. Selain itu, beredar kabar bahwa akad sekaligus resepsi nikah mereka akan diselenggarakan pada akhir Juli 2024.

Sebelumnya, Thariq sudah mengungkapkan bahwa persiapan pernikahannya dengan Aaliyah telah mencapai 80 persen. Pernikahan mereka kabarnya akan digelar akhir Juli 2024. "Kalau persiapannya sendiri Insya Allah sudah 80 persen," kata Thariq, dikutip seperti dikutip dari YouTube Mantra Room, Jumat, 12 Juli 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Aaliyah-Thariq Menikah Akhir Juli 2024

Adik Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid sudah semakin dekat. "Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ujar Thariq.

ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya. "Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," ujar Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024, mengutip kanal Showbiz .

Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia sudah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan. "Soal acara katanya umi nggak boleh spoiler," kata Lenggogeni.

Dugaan Aaliyah dan Thariq menikah di akhir Juli juga diperkuat dengan video yang memperlihatkan Aaliyah menghadiri acara ulang tahun adik Thariq Halilintar, yakni Abqariyah Halilintar. Dalam acara tersebut, wanita yang akrab disapa Aal itu menghampiri semua calon anggota keluarganya, termasuk calon ayah mertuanya, Halilintar Anofial Asmid.

Mengetahui bahwa dirinya tak bisa bersalaman dengan sang calon mertua lantaran bukan merupakan mahramnya, Aal pun hanya bisa menyapa bapak 11 anak itu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Terdaftar di KUA

Menariknya, Anofial terdengar menyinggung soal kapan Aal bisa berjabat tangan dengannya, tepatnya usai dirinya sah menjadi istri Thariq. "Sekarang masih belum (bisa bersalaman) ya," ujar Anofial, dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6, Selasa, 16 Juli 2024. "Belum ya bi," sahut Aal.

"Beberapa hari lagi ya," sambung Anofial.

Ucapan itu ternyata bikin sejumlah warganet salah fokus (salfok). Mereka menebak-nebak apakah perkataan ayah Thariq itu hanya sekadar bercanda atau memang benar adanya.

"Salfoks sama Kata Abi beberapa hari lagi acara nikahan Aaltorr gaysssss," komentar seorang warganet.

"Ya kan, trnyata ga cuma aq yg denger gitu. Abi bilangnya "beberapa hari lagi ya" waaaaaa apakah hari H udah sedekat ituuu??" sahut warganet lainnya.

Nama Thariq dan Aal sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Setiabudi, Jakarta Selatan. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Chalabi M.Ag mengatakan adik Atta Halilintar itu akan menikah dengan Aaliyah Massaid, di luar wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

4 dari 4 halaman

Foto Prewedding Aaliyah-Thariq

Aaliyah dan Thariq juga telah merilis video dan foto prewedding yang mengenakan dua pakaian adat pada Selasa, 16 Juli 2024. Pertama, pasangan selebritas ini mengenakan busana Adat Minang Koto Gadang.

Selain itu, Thariq dan Aaliyah juga melakukan sesi foto prewedding dengan adat Jawa. Mereka diketahui menjalani proses syuting di dua tempat yaitu di Solo hingga Yogyakarta. Informasi itu diketahui dari unggahan di video di akun Instagram Aaliyah dan Thariq yang kemudian dibagikan ulang oleh akun @teteh.bigos pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam video itu, terlihat lokasi yang dipilih calon pengantin itu adalah Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Thariq terlihat gagah dalam balutan baju gadang basiba, sarawa, serong, serta saluak serba putih dengan payet di pinggirannya. Ia juga memakai aksesori keris bersarung putih.

Sama halnya dengan calon suaminya, Aaliyah mengenakan pakaian Koto Gadang yang dilengkapi dengan tingkuluak talakuang warna putih. Pada dahi Aaliyah Massaid terdapat hiasan berlian yang semakin mempercantik penampilannya. Ia juga melengkapi penampilannya dengan gelang warna silver berbentuk bulat di kedua pergelangan tangannya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat