uefau17.com

Drama Pernikahan Putri Dubai Sheikha Mahra, Bercerai via Instagram Usai Melahirkan Putri Pertama 2 Bulan Lalu - Lifestyle

, Jakarta - Kisah pernikahan tidak seindah di dalam dongeng. Hal itu menimpa rumah tangga Putri Dubai Sheikha Mahra binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum dengan Sheikh Mana Al Maktoum. Pernikahan mereka hanya bertahan sekitar setahun sebelum akhirnya Sheikha Mahra mengumumkan perceraiannya via Instagram.

Pada Rabu, 17 Juli 2024, putri penguasa Dubai itu membagikan unggahan di akun Instagram terverifikasi miliknya. Berlatar warna hitam, ia menuliskan, "Suamiku tersayang, Saat kamu sibuk dengan teman-teman lain, dengan ini aku menyatakan perceraian."

Ia melanjutkan dengan, "Aku menceraikanmu, aku menceraikanmu, dan aku menceraikanmu. Jaga dirimu. Mantan istrimu."

Mengutip People, Jumat (19/7/2024), Sheikha Mahra adalah putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum (75) yang juga wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab (UEA). Unggahannya muncul dua bulan setelah dia melahirkan putrinya dari Sheikh Mana.

Ia sempat mengunggah fotonya menggendong sang putri dengan keterangan 'Just the two of us' beberapa minggu sebelum mengumumkan perceraiannya. Kalimat itu menyiratkan bahwa hubungannya dengan suaminya tidak baik-baik saja. Putri Dubai itu tampaknya telah menghapus semua foto suaminya di feed-nya, begitu pun dengan mantan suaminya yang juga melakukan hal yang sama di akun Instagram miliknya.

 

Menurut majalah Grazia, Sheikha Mahra menikah dengan Sheikh Mana pada Mei 2023, setelah mereka mengumumkan pertunangan mereka pada Maret i2023. Pasangan itu menggelar resepsi pernikahan mewah di Dubai pada Juni tahun lalu, lapor outlet tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Mengalir untuk Sheikha Mahra

Usai kabar perceraiannya menyebar sejumlah warganet membanjiri kolom komentar dengan kalimat-kalimat dukungan. Mereka berharap Sheikha Mahra berjuang untuk kebahagiannya dan putrinya.

"Kuatlah. Berjuanglah untuk putrimu dan kebahagiaanmu," tulis seorang warganet yang mengaku dari Belanda.

"Bangga denganmu. Kamu tahu nilaimu. Aku yakin kamu sudah lelah bersamanya. Aku menyukai wanita yang mengutamakan kebahagiaan dan martabatnya. Bayi Anda membutuhkan ibu yang bahagia untuk berkembang dalam hidup," tulis warganet berbeda.

"Aku selalu bertanya-tanya mengapa kamu mengatakan itu ketika mengunggah 'Hanya Kita Berdua' ini dan kami tidak menyampaikan apapun tentangnya meskipun unggahan lain menunjukkan hubungan dengannya. Sekarang aku paham dan aku belajar untuk tidak pernah lagi menghakimi dari luar," kata seorang warganet lain.

Ia menyambung, "Tetaplah diberkati yang lebih baik belum datang, tidak apa-apa atas apa yang telah terjadi ya itu sulit.. tapi kamu spesial, berbeda dan seseorang yang sangat sulit untuk diimpikan, jelas sekali kebodohan membiarkan orang sepertimu pergi, itu kerugiannya 1000% , tidak menyesal terus melangkah maju."

 

3 dari 4 halaman

Profil Sheikha Mahra

Dikutip dari Khaleej Times, Putri Dubai ini dilaporkan lahir pada 26 Februari 1994. Ia merupakan lulusan jurusan International Relations dari universitas Inggris, menurut foto kelulusan di akun Instagram miliknya

Ia secara teratur terlihat menghadiri acara di sekitar Dubai, baik itu pembukaan toko perhiasan di Dubai Mall hingga Penghargaan Festival Arab Internasional Distinctive, acara penghargaan tahunan untuk menghormati orang Internasional dan Arab. Sheikha Mahra juga menghadiri acara di sekitar UEA, termasuk Pameran Jam Tangan dan Perhiasan Timur Tengah di Sharjah Expo Center pada 2022.

Menurut Arabian Business, Sheikha Mahra telah terlihat di acara-acara nasional seperti pameran, peragaan busana, dan bahkan upacara penghargaan. Ia adalah duta besar keluarga kerajaan selama kunjungannya ke Otoritas Pengembangan Masyarakat Pemerintah Dubai selama Idul Fitri 2021.

Ia juga dikenal karena kegiatan filantropi dan sosialnya yang aktif. Sheikha Mahra secara teratur berkontribusi terhadap penyebab mendesak seperti kelestarian lingkungan, pemberdayaan perempuan, membantu yang kurang mampu, dan promosi bakat lokal.

Sheikha Mahra dikabarkan adalah penggemar film, dan juga menyukai binatang, terutama burung elang dan kuda. Dikutip dari Emirates Woman, ia dan sang suami kerap memberikan kembali kepada masyarakat setempat.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Mewah

Salah satu yang dikenang dari resepsi mewah Putri Dubai Sheikha Mahra dan Sheikh Mana Al Maktoum, putra Sheikh Mohammed bin Rashid bin Mana Al Maktoum pada 27 Mei 2023 lalu adalah gaun pengantinnya. Resepsi itu digelar di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab atau UEA.

Dikutip dari The National News, Kamis, 15 Juni 2023, diketahui Sheikha Mahra mengenakan gaun pengantin ribuan kristal Swarovski rancangan desainer Filipina, Ezra Santos. Sang desainer membuat gaun impian untuk Sheikha Mahra hanya dalam tujuh hari.

Desainer yang juga mendandani Lady Gaga, Britney Spears, Nicole Scherzinger dan Priyanka Chopra tersebut mengatakan Sheikha Mahra dan timnya menghubunginya hanya beberapa hari sebelum pernikahan dengan singkat. "Dia menginginkan gaun bertema Yunani, sesuatu yang sangat sederhana namun agung, tetapi juga sesuatu yang sesuai dengan budayanya," kata Santos kepada The National.

Ia menambahkan, "Ia menginginkannya dalam sembilan hari. Tapi Sheikha Mahra sangat rendah hati serta akomodatif sehingga dia membuat seluruh proses menjadi lebih mudah."

Di belakang layar, Santos mengatakan itu adalah situasi serba bisa. "Kami harus menghentikan semuanya dan fokus pada gaun ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat