uefau17.com

Rossa Ungkap Cukup Keras Mendidik Anak, Rizky Pernah Dijejali Sambal karena Berbohong - Lifestyle

, Jakarta - Tiap orangtua punya caranya sendiri dalam mendidik anak. Begitu pula dengan Rossa. Penyanyi ternama Indonesia ini blak-blakan tentang cara kerasnya dalam mendidik anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan.

Pengakuan ini diungkapkan langsung oleh wanita berusia 46 tahun ini dalam podcast Denny Sumargo.  Pelantun "Hati Yang Kau Sakiti" ini mengungkapkan bahwa dirinya menerapkan pola asuh yang cukup keras kepada Rizky, tapi dengan takaran yang sudah dikurangi dibandingkan dengan didikan orangtuanya zaman dulu.

Aku paling enggak suka kalau Rizky ngebantah atau ngomong sama aku dengan nada tinggi," ungkap Rossa dalam wawancara di akun Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Senin, 15 Juli 2024. Rizky yang juga hadir dalam podcast tersebut, menimpali dengan cerita bahwa dia pernah "dijejali" sambal oleh ibunya karena membantah dengan nada tinggi.

Mantan istri Yoyo Padi ini pun membenarkan cerita tersebut. Dia menjelaskan bahwa saat itu dia sedang makan, dan Rizky tiba-tiba membantahnya dengan nada tinggi.

“Aku langsung ambil sambal dan langsung olesin ke mulutnya. Dia nangis karena enggak bisa makan pedas. Terus dia enggak ngomel loh. Kalau ngomel, ya udah kasih lagi sekalian sama ayamnya," kata Rossa sambil tertawa

Rizky yang kini berusia 17 tahun juga mengungkapkan bahwa dia pernah dicubit kecil oleh Rossa sampai bagian tubuhnya membiru. Selain itu, dia juga pernah disiram air dingin oleh sang ibu karena berbohong.

"Pernah disiram pakai air dingin gara-gara ngumpetin kertas ujian di tas. Ibu tanya, 'Kaka katanya hari ini ujian ya? Mana hasil ujiannya?' Tiba-tiba ibu nemu, dikasih tahu nilainya terus aku diguyur pakai air," ungkap Rizky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rossa Ingin Anaknya Disiplin dan Bertanggung Jawab

Rossa pun mengakui hal tersebut. "Selain sudah bohong, memang jelek banget nilainya," ungkapnya.  Meskipun menerapkan cara didikan yang keras, Rossa yakin bahwa hal tersebut dilakukannya demi kebaikan sang anak.

Dia ingin Rizky tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab. Pola asuh Rossa terhadap Rizky ini pun menuai berbagai komentar dari warganet. Ada yang pro dan kontra terhadap cara didikannya.

Meski begitu sebagian besar mengaku kagum dengan kedekatan Rossa dengan putranya. Rossa disebut sudah seperti teman atau kakak bagi anaknya, sedangkan Rizky disebut sangat bijak dan dewasa meski masih berusia 17 tahun.

"Dari sepanjang video. Anaknya hebat banget,dewasa, keliatan banget ngelindungi banget ibu nya," komentar seorang warganet.

"Dewasa banget utk anak umur 17 thn bisa terima segala yg dialami ortunya. Anakku jg 17 thn...tp sifatnya msh anak2 ...,” tulis warganet lain.

"Gila ya Rossa mendidik anak sebaik ini kisah cinta Rossa gak seindah kisah yg lain tapi Dia adalah Bintang yg menjadi Contoh ,” kata yang lain.

"Contoh wanita yang hebat teh ocha,dengan mantan pun menjalin silahtul rohmi yang baik,di balik kehebatan seorang anak ada andil besar dari seorang ibu,ini contoh nyata," ujar warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Rizky Rilis Komik Perdana

Meski sudah lama berpisah, Rossa dan Yoyo tentu merasa bangga karena Rizky baru saja merilis komik perdananya. Rizky menunjukkan bakat luar biasa di dunia kreatif. Ia mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya. Rossa dan Yoyo, yang telah bercerai selama 15 tahun, hadir bersama dalam acara tersebut. Mereka tetap kompak mendampingi putra semata wayangnya.

Acara perilisan komik ini digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024 lalu. Rizky, yang menggunakan nama panggung Skyler, memperkenalkan karya perdananya kepada publik. Skyler berasal dari kata sky yang artinya langit, merujuk pada nama tengahnya. Komik pertama Skyler berjudul Elektrichka.

Yoyo Padi tak dapat menutupi rasa bangga sekaligus haru. Buktinya, saat sesi penandatanganan komik, ia mengantre paling depan. Kepada Showbiz di Jakarta Pusat, 22 Juni 2024, Yoyo menyebut selama ini, Rizky Langit Ramadhan alias Skyler enggan berbagi perkembangan penulisan komik perdana dengan alasan disimpan sebagai kejutan untuk ayah.

"Surprise akhirnya jadi juga komiknya. Memang waktu proses pembuatan komik-nya sendiri, saya selalu tanya perkembangannya bagaimana. (Rizky menjawab) Ah, nanti saja, nanti kalau sudah jadi saja, bapak baca," katanya.

Saat Elektrichka diluncurkan, Yoyo Padi tampak antusias. Ia menerima komik Elektrichka dan buru-buru membaca isinya sambil duduk di deret kursi paling depan. Benar-benar ayah yang bangga dan berbahagia.

4 dari 4 halaman

Kebanggaan Rossa dan Yoyo

"Ini hari yang indah, karya pertamanya Skyler bisa dirilis. Selamat ya, Mas. Senang banget. Enggak menyangka dia punya bakat menulis," Yoyo menjelaskan dengan air muka berbinar.

Ia menjelaskan alasan menutup rapat detail perkembangan komik Elektrichka dari ayahnya. Bukan karena tak sayang. Justru sebaliknya, Skyler ingin menciptakan momen spesial bareng ayah.

Rizky enjelaskan bahwa komik Elektrichka digarap bersama penulis Ockto Baringbing dan Himawan Pandu, seniman komik asal Yogyakarta. Kecintaannya pada komik tumbuh saat Pandemi Covid-19 menerjang.

"Waktu SMP. Jadi pas pandemi Covid-19 aku jenuh jadi cari inspirasi. Jadi akhirnya bagaimana cara mengalahkan kebosanan. Akhirnya jatuh ke nonton film dan membaca komik," ungkapnya. Sementara Rossa menarik napas lega, akhirnya Skyler melahirkan karya perdana. Ia mendukung kegiatan Rizky dan bangga anaknya jadi seniman.

"Dulu bikin pertama pas masih SMP, sekarang kelas 2 baru naik kelas 3 SMA. Biasanya setiap hari Rabu, mereka bikin gambar dan sketsa. Setiap hari Rabu mereka selalu ketemu terutama Rizky sama Ockto," tutur Rossa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat