uefau17.com

Pilih Lokal, Pizza Hut Gandeng SMK Produksi Kotak Pemanas untuk Layanan Pesan Antar Makanan - Lifestyle

, Jakarta - Pizza Hut Delivery (PHD), salah satu bagian dari Pizza Hut Indonesia baru saja meluncurkan inovasi terbaru dalam layanan pengirimannya, yaitu Hot Box. Hot Box merupakan kotak penghangat di motor layanan pesan antar, yang dirancang khusus dengan temperatur optimal 65 – 68 derajat celcius. Tujuannya agar pizza atau makanan lainnya tetap hangat dan nikmat sampai di tangan pelanggan, layaknya fresh dari oven.

"Melalui Hot Box ini, kami ingin seluruh pelanggan PHD dapat menikmati pizza yang hangat dan fresh layaknya dari oven sama seperti ketika makan di restoran," terang Boy Lukito, selaku CEO Pizza Hut Indonesia saat peluncuran Hot Box di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024.

Yang membanggakan, Hot Box ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat oleh siswa-siswi SMKN 35 Jakarta. Para siswa SMK ini membuat inovasi boks pemanas dengan suhu optimal. Sebelumnya, mereka sudah menjajaki kolaborasi dengan beberapa perusahaan dan konsultan internasional untuk membuat boks tersebut.

"Sebelumnya kita sudah bertemu dengam sejumlah perusahaan internasional, tapi kemudian ada yang mengusulkan untuk bekerja sama dengan pihak lokal dan kami dapat info tentang inovasi yang dilakukan sebuah SMK, yaitu SMKN 35 di Jakarta. Dari situ, kita mulai jajaki kerja sama dan hasilnya ternyata sesuai dengan ekspektasi kita," ungkap Boy Lukito.

Inovasi baru ini jadi bagian dari program CSR Pizza Hut Peduli yang berkomitmen untuk mewadahi generasi muda untuk tumbuh bersama perusahaan. "Melalui kerja sama ini, para siswa SMK diberikan kesempatan untuk terlibat dalam pengembangan teknologi inovatif, memberikan pengalaman praktis yang kami harap bermanfaat bagi masa depan mereka," kata Boy lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikerjakan Selama 2 Bulan

"Murid-murid kita memang sudah membuat boks untuk makanan agar tetap hangat. Inovasi kita jadi makin berkembang setelah digandeng Pizza Hut Indonesia. Dalam waktu sekitar dua bulan, siswa-siswi teknik permesinan kita sudah bisa menyelesaikan proyek ini," ujar Eriyono, Guru Teknik Mesin SMKN 35 Jakarta.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut terus dan jadi inspirasi buat para siswa lainnya untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif dan menarik seperti Top Box ini,” sambungnya.

Selain itu, pengantaran pesanan dengan Hot Box juga didukung dengan motor Listrik (electric vehicle). Hingga saat ini, terdapat 14 motor listrik yang beroperasi di tujuh outlet PHD Jakarta. PHD menargetkan 200 penggunaan EV di 100 outlet Jabodetabek pada akhir tahun 2025. Ini juga menjadi salah satu komitmen Pizza Hut Indonesia untuk penghematan energi dan peralihan energi terbarukan.

Hal ini menjadi salah satu komitmen Pizza Hut Indonesia dalam Program CSR Pizza Hut Peduli 8P pada poin Penghematan Energi dan Peralihan Energi Terbarukan. Hal ini selaras dengan upaya pemerintah dalam mencapai net zero emission (NZE) tahun 2060.

3 dari 4 halaman

Mengurangi Dampak Lingkungan

"Di era transisi energi menuju NZE di tahun 2060, kita butuh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, industri/badan usaha, akademisi, media dan masyarakat.," kata M. Arifuddin, Koordinator Penyiapan Program Konservasi Energi, Direktorat Jenderal EBTKE, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kesempatan yang sama.

"Kami berharap inisiatif Pizza Hut Indonesia ini dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi perusahaan lain untuk mengambil langkah serupa dalam mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan operasionalnya. Kami mengajak seluruh masyarakat, termasuk perusahaan swasta, untuk dapat berperan aktif menggunakan energi bersih dan mendukung pencapaian target penurunan emisi,” lanjutnya.

Dengan Hot Box, PHD berharap dapat meningkatkan kualitas produk dan layanan pelanggan sambil menjaga keberlanjutan lingkungan. Selain dengan anak-anak SMK, Pizza Hut Indonesia (PHI) juga pernah berkolaborasi dengan Genshin Impact, gim berskala internasional, pada tahun lalu. Gim ini merupakan salah satu suksesor game dari HoYoverse terkenal yang dimainkan oleh banyak kalangan muda di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Inovasi Menu Baru

Kolaborasi unik bertajuk kampanye "A Tasty Adventure with Pizza Hut" terjalin, menyusul sukses peluncuran Melts Pizza yang menawarkan konsep baru, yaitu on the go pizza. Boy Lukito mengungkapkan, bahwa gim ini tidak hanya menjadi hiburan untuk para gamers tetapi juga para cosplayer.

"Kami melihat pentingnya berada di tengah-tengah minat dan budaya kalangan muda," ujar Boy saat peluncuran kampanye "A Tasty Adventure with Pizza Hut" di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

Ia melanjutkan, kolaborasi Pizza Hut dengan Genshin Impact adalah inovasi agar bisa terhubung dengan generasi yang gemar bermain game atau cosplay di Indonesia. Dalam kolaborasi kali ini, konsumen mendapatkan bukan hanya inovasi menu baru dari PHI tetapi juga merchandise spesial bertema Genshin Impact, in-game furniture, dan item eksklusif in-game.

Anda dapat memilih dua set menu kolaborasi Genshin Impact Pizza yakni Set Standar dan Set Premium dengan pilihan dine in, takeaway, atau delivery. Dengan menu Set Standar, konsumen bisa mendapatkan satu Personal Pizza rasa baru Chicken Sesame atau Tokyo Gyu, dua Steak Skewer atau minuman beserta stiker karakter Genshin Impact.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat