uefau17.com

(G)I-DLE Fan Concert di Jakarta, Song Yuqi Ketagihan Kue Ape hingga Member Teriak Menyala Abangku - Lifestyle

, Jakarta - Girl group asal Korea Selatan (G)I-DLE baru saja melaksanakan fan concert di Indonesia Convention Centre (ICE BSD) pada Minggu, 9 Juni 2024. Grup berisikan lima idol perempuan tersebut sukses menghibur para neverland yang ada di Indonesia.

Bekerja sama dengan Rexona, fan concert tersebut membawa sejumlah momen kocak dan seru. Selain menyajikan konser musik, fan concert kali ini juga menghadirkan sejumlah kegiatan asyik untuk mengenal lebih jauh para anggota (G)-IDLE.

Salah satu momen kocak adalah ketika para member grup diminta untuk mencoba kudapan khas Indonesia. Dipandu pembawa acara kondang, Indra Herlambang, momen icip-icip makanan tersebut diwarnai dengan kehebohan para member. Song Yuqi mencoba kue ape, kudapan dari Jakarta tersebut sukses membuatnya ketagihan.

Song Yuqi bahkan salah kaprah dan mengira "Ape" artinya enak dan memanggil semua kudapan di atas meja sebagai "Ape". Hal ini membawa gelak tawa bagi para fans yang menonton. Indra pun membetulkan pengertian tersebut dan mengatakan bahwa kue ape hanya makanan yang berwarna hijau saja.

"Kue ape cuma yang ini, kalau yang itu bukan ape," sebut Indra.

Para member juga mencoba beberapa hidangan lain seperti, sate ayam, telur gulung, bika ambon, kue lapis, kue mangkok hingga cendol. Yeh Shu Hua yang mencoba cendol bahkan mencoba sampai dua kali dan merekomendasikannya kepada member yang lain. 

"Hmm enak," kata Song Yuqi setelah mencoba menyeruput minuman dari tepung beras dan gula aren tersebut.

Minnie yang berasal dari Thailand bahkan mengaku pernah mencoba minuman seperti cendol sebelumnya. Ia juga menunjukkan rasa santan kelapa yang terasa dari minuman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Member Teriak Jargon Kekinian

Pada salah satu sesi saat member (G)I-IDLE diberikan kalimat dalam Bahasa Indonesia, mereka dibagi menjadi dua tim. Ada tim Yeh Shu Hua dan Song Yuqi yang diberikan kalimat "Semangka: Semangat Kaka". Meski keduanya agak kewalahan melafalkan bunyi tersebut, usaha mereka diganjar tepukan dan sambutan meriah dari para neverland  yang bersorak.

Tim satunya yang terdiri dari Jeon So-yeon, Minnie, dan Cho Mi Yeon diberikan kalimat menarik yang akhir-akhir ini sering jadi jargon anak-anak muda di internet. Mereka bertiga disuruh melafalkan kalimat "Menyala Abangku."

"Menyala Abangku!" teriak mereka bertiga serentak yang membuat para fans langsung tertawa dan bertepuk tangan.

(G)I-DLE tampaknya mudah beradaptasi dengan Bahasa Indonesia. Pada awal mereka tampil, semuanya berkenalan sambil menyapa "Apa kabar, aku Mi Yeon," sebut penyanyi yang pernah hampir debut bersama BLACKPINK tersebut.

Sapaan tersebut juga dilakukan oleh member-member lain. Tiap member berkenalan, para fans pun bersorak menyemangati mereka.

 

3 dari 4 halaman

Yeh Shu Hua: Yang Paling Jago Dance Pertama

Momen lain yang juga menarik perhatian para penonton adalah ketika mereka berlima diuji kekompakannya lewat permainan menirukan koreografi dance dan yang paling akhir harus menebak dari lagu mana gerakan tersebut berasal. Yen Shu Hua yang berdiri di ujung kanan ditentukan jadi orang pertama.

Lucunya, Shu Hua malah 'bersenggolan' dengan Song Yuqi yang ada di sebelahnya. Shu Hua dan Yuqi malah saling adu kelincahan menari.

"Yang pertama yang paling jago," kata Shu Hua, berlagak. Candaannya tersebut mendapatkan sorak dari para fans yang menonton.

Shu Hua jadi yang pertama diberikan cuplikan gerakan dance dari sebuah video tanpa lagu. Lalu, ia memperlihatkannya kepada Yuqi yang ada di sebelahnya, dan berlanjut hingga ke member terakhir yang berada di sisi paling kiri yaitu, Minnie.

Meski ada kesalahan dari Shu Hua yang tidak memperagakan gerakan secara lengkap yang menyebabkan member di kemudian yang juga hanya menampilkan beberapa bagian dari gerakan dance, Minnie yang berada di ujung kiri tetap bisa menebak koreografi tersebut dengan mudah.

"Supernova!" sebut Minnie riang. Ternyata, koreografi dance tersebut berasal dari salah satu lagu Aespa yaitu "Supernova". 

4 dari 4 halaman

Rexona Luncurkan Series Vitamin+Bright yang Bisa Buat Ketiak Glowing

Maret 2024, Rexona melengkapi keahliannya dengan melindungi ketiak dari noda gelap melalui peluncuran Rexona Vitamin+Bright: Advanced Brightening dan Advanced Smooth yang dilengkapi keunggulan formula multi-vitamin kompleks. Kandungan formula inovatif ini tidak hanya mencerahkan kulit ketiak, tetapi juga diklain memberikan 72 jam kesegaran non-stop.

"Kolaborasi Rexona dan (G)-IDLE di kampanye #GlowForIt sepenuhnya merepresentasikan value untuk menginspirasi perempuan agar terus bergerak menembus batasan dan berjuang lebih keras dalam merealisasikan life goals-nya, tentunya dengan ketiak yang glowing dan terjaga dari keringat serta bau badan,' sebut Imelda Scherers, Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle .

Sebelum menyaksikan idolanya di fan concert secara langsung, Rexona juga menghadirkan Workout Festival di #GlowForItFest yang menyatukan ribuan fans dalam semangat yang satu untuk bergerak, yaitu Cardio K-Pop Dance dengan RoccaSpace, K-Pop Dance Class, Random Play Dance bersama Invasion Dance Crew, dan Noraebang Session bersama Norae Vibes Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat