uefau17.com

Ikut Nyanyi Lagu Sayang, Presiden Jokowi dan Puan Maharani Salaman Usai Gala Dinner World Water Forum 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Sejumlah momen menarik terjadi di acara gala dinner 10th World Water Forum 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu, 19 Mei 2024. Salah satunya saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Ketua DPR RI Puan Maharani asyik melantunkan lagu berjudul 'Sayang' yang dibawakan Bulan Sutena.

Dilihatr dari akun YouTube Sekretariat Negara, Minggu, Presiden Jokowi menikmati lantunan lagu 'Sayang' yang berirama dangdut dan sebelumnya dipopulerkan oleh Via Vallen. Kemudian Jokowi terlihat asyik menggoyangkan badan sambil melantunkan lagu tersebut di kursinya.

Sementara itu Puan pun ikut mendendangkan lagu tersebut di kursinya. Terlihat pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi asyik menikmati pementasan welcoming dinner WWF 2024 itu sambil berjoget dan beranjak dari tempat duduknya.

Usai gala dinner, Jokowi dan Puan terlihat bersalaman. Kamera menyorot Jokowi yang berjalan di tengah kerumunan lalu mendekat ke arah Puan yang membelakangi kamera.

Keduanya kemudian bersalaman. Mereka tampak berbincang sejenak dan bahkan tertawa. Setelah itu, Jokowi kembali berjalan dan menyapa sejumlah delegasi WWF 2024 lainnya.

Dalam acara gala dinner itu, Reza Rahadian tampil sebagai artis pembuka, Reza yang awalnya membacakan narasi penyelenggaraan World Water Forum 2024 (WWF 2024) setelah itu ternyata tampil bernyanyi dan membawakan lagu Lenggang Puspita. Lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra yang pernah dipopulerkan oleh Ahmad Albar itu dinyanyikan dengan suara dan gaya yang cukup luwes darii Reza.

Aktor 37 tahun itu tampil formal dengan mengenakan jas blazer warna cokelat susu, kemeja putih sebagai inner dan celana panjang warna silver. Menariknya lagi, saat Reza bernyanyi dengan diiringi puluhan penari itu, terlihat Menlu Retno Marsudi ikut menari mengikuti irama lagu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goyang Dangdut di World Water Forum 2024

 

Panggunhg yang luas, tata cahaya yang memukau dan penampilan pendukung acara yang dimotori oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif (Menparekraf) Wishnutrama ini membuat suasana acara terasa semakin megah. Setelah itu tampil pula beberapa penyanyi Indonesia seperti Tompi, Mawar de Jongh, GAC, Albert Fakwader, RAN dan Bulan Sutena..

Para tamu yang tadinya duduk rapi, mulai banyak yang berdiri dan berjoget ketika Bulan Sutena membawakan lagu berirama dangdut, yaitu Sayang dan satunya Pergi Pagi Pulang Pagi. Bukan hanya para pejabat termasuk beberapa menteri yang berjoget, mereka juga mengajak beberapa delegasi dan tamu negara untuk ikut bergoyang.

Beberapa orang tamu negara sontak ikut bergoyang dangdut mengikuti irama musik dengan penuh semangat. Acara gala dinner di malam itu ditutup dengan penampilan seluruh artis pendukung.

Di awal acara, Presiden Jokowi yang mengenakan batik cokelat dengan celana hitam memasuki tempat acara yang megah di GWK. Ia kemudian menghampiri menteri-menterinya yang sudah berbaris menyambut kehadirannya.

 

3 dari 4 halaman

Kepala Negara yang Hadir di WWF ke-10

 

Acara dimulai pukul 17.00 WITA hingga 22.00 WITA dan dihadiri sekitar 2.300 orang yang terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person (VVIP) serta 1.800 undangan lainnya.

Beberapa kepala negara yang sudah tiba di Bali antara lain Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta Mantan Presiden Hungaria Janos Ader yang hadir sebagai undangan spesial.

Sementara Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba dan akan turut menghadiri jamuan makan malam.

WWF) ke-10 sudah dibuka pada Sabtu, 18 Mei 2024. Sejumlah persiapan sudah dimatangkan, termasuk di destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh para delegasi dari berbagai negara. GWK Cultural Park Bali menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi.

4 dari 4 halaman

Lokasi Gala Dinner WWF 2024

 

Objek wisata di selatan Denpasar itu ditunjuk sebagai lokasi gala dinner untuk menyambut para delegasi WWF 2024. Dalam persiapan menyambut para delegasi dan peserta dari seluruh dunia, GWK Cultural Park meremajakan infrastruktur dan fasilitas, termasuk pemeliharaan patung-patung monumental, pembersihan tebing, pengecatan ulang dan persiapan keamanan untuk kegiatan nanti.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang mendukung, dari segi keamanan, kebersihan, dan keasriannya sehingga para delegasi merasa nyaman dan fokus berdiskusi untuk tindakan yang berkelanjutan dalam menjaga sumber daya air dunia," ujar Stefanus Yonathan Astayasa, Direktur Operasional GWK Cultural Park, dalam rilis yang diterima tim Lifestyle , Jumat, 17 Mei 2024.

Untuk itu, GWK ditutup untuk umum mulai 16--19 Mei 2024, dan akan dibuka kembali pada 20 Mei 2024. Penutupan ini dilakukan untuk memberikan ruang kepada penyelenggara acara untuk melakukan persiapan penting demi suksesnya acara tersebut.

Bukan kali ini saja, GWK ditunjuk sebagai lokasi gala dinner perhelatan internasional. Pada 2019, GWK juga menjadi tempat penyelenggaraan ''Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia''. Saat itu, Presiden Jokowi sebagai tuan rumah memakai baju tradisional Bali, begitu pula Ibu Negara Iriana yang mendampinginya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat