uefau17.com

Baru Seminggu Dibuka, Portal Penghubung Dublin-New York Kembali Ditutup Gara-gara Deretan Perilaku Tak Senonoh - Lifestyle

, Jakarta - Sekelompok kecil orang telah merusak pengalaman dari Portal Dublin bagi orang lain. Mengutip MSN pada Rabu, 15 Mei 2024, portal tersebut ditutup sementara karena beberapa individu sebelumnya berperilaku 'tidak senonoh' di dekat portal, kata Dewan Kota Dublin, pada Senin, 13 Mei 2024.

Portal tersebut pertama kali dibuka minggu lalu di kedua kota tersebut yang disambut antusias mereka yang ingin berinteraksi dengan orang yang lewat di seberang Samudera Atlantik. Namun pada awal minggu ini, media Irlandia dan AS melaporkan sejumlah perilaku perilaku tidak pantas pengguna selama akhir pekan di Portal Dublin

Video-video yang beredar di dunia maya termasuk video seorang pria yang sedang 'mooning' (tindakan menampilkan bokong dengan melepas pakaian) dan orang-orang yang tampaknya berpura-pura menggunakan narkoba. Seorang penelepon RTÉ yang tidak disebutkan namanya, menceritakan tentang seorang wanita yang dicurigai berada di bawah pengaruh alkohol, dia dibawa pergi oleh gardaí (polisi Irlandia) setelah menari secara provokatif di depan layar portal. 

Mengutip The Star, Rabu, 15 Mei 2024, portal tersebut akhirnya ditutup pada Senin malam setelah video menyebar di media sosial tentang orang-orang yang berperilaku buruk hingga model OnlyFans di New York City yang memamerkan payudaranya. Layar yang hanya menyiarkan video tanpa audio tersebut kembali menyala pada Selasa pagi, namun dimatikan lagi pada Selasa malam, menurut pejabat di New York dan Dublin, dan masih berlangsung hingga hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelenggara Sedang Mencari Solusi

Juru bicara Dewan Kota Dublin, Michael Ryan, mengatakan penyelenggara pameran sedang mencari "kemungkinan solusi teknis" untuk mengatasi perilaku tidak pantas tersebut. Pameran tersebut diperkirakan akan kembali pada akhir minggu ini, katanya.

"Dewan Kota Dublin berharap untuk mendapatkan solusi saat ini, namun sayangnya solusi yang dipilih, yang mungkin bersifat kabur, tidak memuaskan," tulis Ryan, menolak menjelaskan lebih lanjut. "Tim Portals.org sekarang sedang menyelidiki opsi lain."

Juru bicara Flatiron NoMad Partnership, Zac Roy, sebuah kelompok bisnis lokal di Manhattan, menekankan "mayoritas" orang yang berinteraksi dengan portal kota telah berperilaku tepat. Roy mengatakan, sudah ada pengamanan dan pembatas sepanjang waktu di lokasi New York sejak pameran tersebut diluncurkan.

Sementara itu, Gylys, tidak menanggapi permintaan komentar pada Selasa, 14 Mei 2024. Namun organisasinya, Portals, mengatakan bahwa hal itu mendorong orang untuk bersikap hormat.

"Tujuan kami adalah untuk membuka jendela antara tempat-tempat dan budaya yang jauh sehingga memungkinkan orang untuk berinteraksi secara bebas satu sama lain," tulis kelompok tersebut, yang juga telah memasang pameran serupa antara Vilnius, Lituania dan Lubin, Polandia.

3 dari 4 halaman

Banyak Orang yang Berkunjung ke Portal

Pengunjung asal Tipperary, Elio Bonelli, datang ke Portal Dublin untuk mengambil foto orang-orang yang berinteraksi dengan instalasi seni tersebut. Bonelli mengatakan hal ini "membuat frustasi namun tidak mengejutkan" bahwa sekelompok kecil orang merusak pengalaman yang seharusnya menjadi cara yang menyenangkan bagi orang-orang untuk terhubung satu sama lain.

"Saya pikir orang-orang memang mengharapkan hal itu," katanya. "Seperti kebanyakan hal, selalu ada beberapa orang, sekelompok kecil orang yang akhirnya merusaknya."

Ia mengatakan, sungguh menakjubkan bahwa melalui hal seperti ini, orang dapat terhubung dengan orang lain di belahan dunia lain. "Saya hanya ingin menangkap kegembiraan dalam pencitraan yang saya lakukan dan ini adalah cara yang bagus untuk melakukan itu," katanya.

Sementara Robbie Reidy, pria asal Dublin yang juga menikmati portal telah bermain batu-gunting-kertas dengan orang-orang di New York melalui portal tersebut. Reidy kecewa mendengar laporan orang-orang berperilaku tidak pantas di portal.

"Kami mencoba mewakili Dublin," katanya kepada BBC News NI. "Hal-hal yang tidak terlalu bagus tersebar di media sosial dan memperoleh lebih banyak popularitas, namun 99 persen dari waktu tersebut adalah interaksi yang bersahabat."

4 dari 4 halaman

Bertujuan Menyatukan Komunitas

Selain warga Dublin, dua wisatawan Amerika Serikat yang berkunjung dari Los Angeles pun mengatakan bahwa portal ini bertujuan untuk menyatukan komunitas. Namun, masyarakat harus berhati-hati dalam tindakan mereka.

Setelah melihat konten TikTok, Emma Shields datang untuk melihatnya sendiri. Wanita lain bernama Jazmyne Aquino mengatakan beberapa interaksi tersebut "sangat memalukan" dan mengatakan setiap orang perlu "ingat untuk berhati-hati" dan dapat bersenang-senang serta menikmati keterhubungan dengan orang-orang di negara lain. 

Dalam sebuah pernyataan kepada RTÉ, perusahaan di balik instalasi tersebut, Portals Organization, mengatakan pihaknya "tidak bermaksud menyarankan orang untuk berinteraksi dengan portal dengan cara tertentu".

"Tujuan kami adalah membuka jendela antara tempat dan budaya yang berjauhan sehingga memungkinkan orang berinteraksi secara bebas satu sama lain," tambahnya.

"Kami mendorong masyarakat untuk bersikap hormat dan dari posisi kami sebagai pengamat, kami melihat bahwa sebagian besar pengalaman berada di sisi positifnya," jelas pihak Portals Organization.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat