uefau17.com

Piala Dunia 2022 di Qatar Resmi Dibuka, Jungkook BTS Tampil Memukau Bawakan Lagu Dreamers - Lifestyle

, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar baru saja resmi dibuka pada Minggu sore ini ketika rangkaian upacara pembukaan dimulai sekitar pukul 17.40 waktu setempat atau pukul 21.40 WIB. Stadion Al Bayt di Al Khor menjadi lokasi yang dipilih FIFA bersama panitia lokal sebagai panggung pembukaan Piala Dunia 2022.

Stadion Al Bayt terletak sekira 35 km dari Doha dan bisa dijangkau oleh publik menggunakan kombinasi transportasi umum yakni Metro dan bus.  Dilaporkan Yonhap, Jungkook BTS tampil bernyanyi lagi berjudul "Dreamers" bersama penyanyi Qatar bernama Fahad Al-Kubaisi.

Dalam acara yang disiarkan langsung oleh SCTV itu, Jungkook bernyanyi diiringi paduan suara yang membuat suasana pembukaan jadi semakin megah. Jungkook tampil memukau dan enerjik dengan memakai outfit serba hitam. Ia mengenakan jaket blink-blink, kaus sebagai inner, celana panjang dan sepatu yang semuanya berwarna hitam.

Ia juga terlihat mengenakan anting berbentuk bulat warna kuning keemasan.  Penampilan Jungkook besama Fahad mendapat sambutan antusias dari para penonton.

Dreamers merupakan salah satu lagu yang meramaikan World Cup 2022 Qatar. Saat di Doha, Jungkook juga sempat berfoto dengan anggota timnas Korea Selatan.

Pihak FIFA menyebut tema dari upacara pembukaan Piala Dunia 2022 ini adalah berkumpul di tengah perbedaan. "Tema dari upacara pembukaan ini adalah berkumpulnya semua umat manusia, menjembatani perbedaan-perbedaan melalui kemanusiaan, respek, dan inklusi. Sepak bola membuat kita dapat datang bersama sebagai satu suku, dan Bumi adalah tenda tempat kita semua tinggal," tulis pernyataan resmi FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Timnas Korsel

Melansir kanal Piala Dunia , acara pembuka berlangsung selama 30 menit dan menampilkan tujuh performa. Para bintang tamunya akan berasal dari 32 negara yang bertanding di Piala Dunia 2022. Pertandingan pembuka adalah antara Qatar dan Ekuador.

Jungkook BTS juga memberikan semangat kepada timnas Korea Selatan yang akan bertanding melawan Uruguay pekan depan. "Saya harap kalian akan tetap sehat. Rekan-rekan satu band saya dan diri saya bersama semua rakyat Korea akan mendukung kalian," ujar Jungkook.

Jungkook merupakan anggota termuda dari BTS. Para anggota BTS yang lebih tua sudah harus wajib militer, seperti Jin dan Suga. Para member lain juga akan segera melaksanakan wamil sebelum rencananya kembali reuni pada 2025.

Selain Jungkook BTS, terdapat nama-nama terkenal lainnya, yang kemungkinan akan tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Di antaranya Black Eyed Peas, Robbie Williams, dan Nora Fatehi.

Dalam sebuah kutipan wawancara bersama Il Venerdi di Repubblica Italia yang akan diterbitkan bulan depan, Williams mengatakan bahwa dirinya "munafik" jika tidak tampil di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

3 dari 4 halaman

64 Pertandingan

Keseruan pembukaan ajang empat tahunan ini bisa disaksikan langsung melalui layar SCTV dan Vidio.Kedua perusahaan yang berada di bawah naungan SCM Grup selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal menyiarkan upacara pembukaan sejak pukul 21.42 WIB

Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dipastikan akan berlangsung sangat meriah. Piala Dunia kali ini merupakan sejarah baru karena untuk pertama kalinya diadakan di negara Timur Tengah dan berlangsung saat November-Desember. 

Sebanyak 64 pertandingan Piala Dunia 2022 akan ditayangkan melalui media multi-platform SCM, mulai dari stasiun televisi free to air yakni SCTV, INDOSIAR, dan MOJI yang kini juga telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digital bersama Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Qatar membuka turnamen Piala Dunia 2022 melawan Ekuador pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Piala Dunia adalah sumber kebanggaan nasional yang luar biasa bagi Qatar dalam upayanya untuk meningkatkan profilnya di panggung global dan mendorong menuju modernisasi. Tapi bagaimana dengan timnasnya?

4 dari 4 halaman

Debut Qatar di Piala Dunia

"Hal terbaik yang bisa terjadi adalah fokus pada sepak bola, tetap tenang dan menghindari kebisingan dan rumor," kata pelatih Qatar Felix Sanchez, dikutip dari Fresno Bee, melansir dari kanal Global . “Jelas kami tidak suka ketika orang mengkritik negara kami. Kami berhasil melakukan persiapan yang hebat, tetap tenang dan begitulah cara kami merencanakan ini," tambahnya.

Qatar belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya dan mereka akan menghadapi tantangan besar untuk keluar dari Grup A, yang juga termasuk Senegal dan Belanda. Afrika Selatan pada tahun 2010 adalah satu-satunya negara tuan rumah yang gagal melewati babak penyisihan grup, jadi menghindari itu tentu akan menjadi kesuksesan tersendiri.

Persiapan Qatar untuk turnamen ini telah berlangsung selama beberapa tahun, termasuk keterlibatan di Copa America 2019 dan Piala Emas CONCACAF 2021. Tapi kemenangan di Piala Asia 2019 menjadi bukti potensi negara tersebut untuk memberikan kejutan selama beberapa pekan ke depan.

Gelar kontinental itu didalangi oleh Sanchez, yang telah menjabat sejak 2017 dan sebelumnya memimpin tim U-19. Pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun itu mempelajari keahliannya di akademi Barcelona dan pengaruhnya luar biasa, dengan kesuksesan Piala Asia menjadi momen yang menonjol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat