uefau17.com

Chef Vania Wibisono dan Adelia Pasha Berbagi Menu Buka Puasa Lezat di Ramadan Freisstival - Lifestyle

, Jakarta Ramadan tahun ini masih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih di tengah pandemi, maka banyak aktivitas atau tradisi di bulan ramadan yang harus dilalui dengan serba terbatas. Dari menjaga jarak, larangan berkumpul hingga mudik lebaran. Meski begitu, bukan berarti tidak ada keseruan yang bisa kita nikmati dari rumah.

Menyambut bulan Suci Ramadan yang masih dijalani di tengah pandemi, Indofood Freiss Syrup bekerjasama dengan Kapanlagi Youniverse menggelar Ramadan Freisstival secara virtual pada Jumat (30/4) lalu. Disiarkan secara live streaming di vidio.com, acara ini berhasil menarik ribuan penonton dari berbagai wilayah Indonesia.

Tak heran memang karena Ramadan Freisstival 2021 ini menghadirkan Cooking Demo bersama Celebrity Chef Vania Wibisono, Talkshow dengan Celebrity Adelia Pasha, dan Music Performance dari Chiki Fawzi.

Seperti diketahui, Indofood Freiss Syrup ini adalah sirup pertama di Indonesia yang diperkaya dengan madu serta perpaduan sari buah asli dan 100% gula murni. Indofood Freiss Syrup ini bukan sekadar manis, tapi juga memberikan manfaat baik untuk kita. Indofood Freiss Syrup ini terdiri dari varian rasa cocopandan, melon, frambozen, jeruk dan leci.

Di Ramadan Freisstival 2021 ini, Celebrity Chef Vania Wibisono mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat menu buka puasa yang segar, sehat dan praktis dengan Indofood Freiss Syrup. Tidak hanya cocok sebagai menu berbuka puasa, tapi juga bisa disajikan saat lebaran nanti. Menu itu adalah Indonesian Punch dan Cocopandan Sago.

"Karena kesukaanku adalah Cocopandan, makanya aku buat dua menu dengan Indofood Freiss Syrup Cocopandan," kata Vania yang menambahkan dari dua menu itu, bisa tercipta inspirasi menu lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Indonesian Punch

Bahan:

  • 50ml beras kencur
  • ml lemon peras
  • 1/4 nanas potong beku
  • 200 ml Freiss Cocopandan
  • 50 gram buah campur kaleng

Cara membuat:

1. Campur buah nanas, beras kencur dan Indofood Friess Syrup jadi satu. Setelah itu blender. 

"Bila ingin membuat Indonesia Punch yang hangat, kamu bisa buat dahulu beras kencur yang hangat. Sebaliknya bila ingin dingin, bisa mencampurkan es batu," kata Vania.

2. Siapkan dua gelas yang berisi potongan buah. (Bisa buah kaleng atau buah asli yang dipotong kotak-kotak).

Vania menyarankan pilih buah yang berwarna-warni agar mendapatkan berbagai manfaat.

"Karena setiap warna buah punya vitamin yang berbeda-beda. Semakin bervariasi maka semakin banyak vitamin yang didapat, berimbang dan bergizi untuk berbuka puasa," kata Vania.

3. Setelah itu tuang campuran minuman ke dalam gelas yang berisi potongan buah. Tambahkan lemon dan daun mint agar terasa lebih segar.

"Takaran minuman bisa disesuaikan dengan selera. Misalnya bila tidak ingin terlalu terasa beras kencur, bisa dikurangi. Atau kalau tidak mau beras kencur dan diganti kunyit asem juga boleh. Tapi yang penting pakai Indofood Freiss Syrup rasa Cocopandan," tutur Vania.  

3 dari 5 halaman

Cocopandan Sago

Menu kedua dari Vania Wibisono ini sangat meriah karena dalam satu sajian ada berbagai rasa.

Bahan 1

  • 50 gram sago mutiara
  • 750 ml air
  • 2 tetes pewarna makanan merah muda

Bahan 2

  • 1 bungkus bubuk jelly rasa kelapa
  • 200 ml santan
  • 500 ml air
  • Sedikit garam

Bahan 3

  • 350 ml Indofood Freiss Syrup Cocopandan
  • Susu Cair
  • Kelapa parut
  • Buah stroberi
  • Cokelat bubuk
  • Daun mint

Cara membuat:

  • Layer pertama dengan Sagu Mutiara
  1. Terlebih dahulu masak sago mutiaranya. Setelah matang, berikan sedikit warna makanan. Lalu, aduk
  2. Masukkan sago mutiara yang berwarna ke dalam gelas sebagai layer pertama atau paling bawah. Sesuaikan dengan selera kamu.

"Kalau tidak mau pakai pewarna juga boleh. Kalau mau buat warna hijau atau rainbow juga boleh. Atau Sagu mutiaranya diganti pacar cina juga boleh. Mau diganti boba juga boleh, tapi pastikan pakai Indofood Freiss Syrup," jelas Vania.

  • Layer kedua dengan Jelly
  1. Rebus jelly campur dengan santan dan sedikit garam. Aduk rata dan diamkan sampai mendidih. Setelah itu dinginkan.
  2. Letakkan jelly berukuran tipis-tipis sebagai layer kedua di dalam gelas yang berisi sagu.
  • Layer ketiga dengan Sirup dan Susu
  1. Tuangkan campuran syrup dan susu ke dalam gelas sebagai layer ketiga.
  2. Pada layer terakhir, tambahkan kelapa parut. Sebagai sentuhan terakhir berikan sedikit sirup Freiss, daun mint, krim, buah stroberi dan cokelat bubuk.

 

"Semuanya enak dan menarik enak dicoba. Kalian yang belum coba, beli dulu Freiss Syrup yang rasanya enak. Satu-satunya sirup di Indonesia yang mengandung kebaikan madu di dalamnya. Stok juga untuk lebaran. Sirupnya ini enak, lezat dan bisa bikin menu yang bervariasi," kata Vania.

4 dari 5 halaman

Adelia Pasha Berbagi Inspirasi Menu Buka Puasa dan Jalani Ramadan

Bintang tamu talkshow Ramadan Freisstival adalah Celebrity Seleb dan Influencer Mom, Adelia Pasha. Mengawali perbincangan, Adelia berbagi cerita pengalaman ramadan di masa kecil. Mulai dari menanti momen buka puasa,pesantren ramadan, hingga tarawih bersama teman-teman.

Lebih lanjut Adelia menceritakan kalau ramadan ini spesial karena bisa sering berbuka puasa dengan sang suami, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha yang sudah kembali ke Jakarta.

Pada kesempatan itu, Adelia pun berbagi pengalaman berbuka puasa bersama keluarga.

"Yang pasti berbuka puasa itu kan harus ada yang manis-manis dulu ya kak. Aku siapin yang manis, seperti sop buah, es palu butung, es pisang hijau. Spesialnya aku selalu pakai Indofood Freiss Syrup," kata Adel.

Kesukaan Adelia pada Indofood Freiss Syrup ini tak lepas dari kandungan yang dimiliki Freiss. "Aku suka kandungannya, karena ekstra ada madunya. Jarang banget kan sirup ada ekstra madunya," ujarnya.

Dalam menyiapkan menu berbuka puasa, Adel menceritakan kalau dirinya sangat konsen pada kualitas dan kandungan dari bahan-bahan makanan.

"Harus tahu kualitasnya, kandungannya apa, apakah pemanis buatan atau alami. Kita kan harus memilih yang terbaik buat keluarga. Makanya aku pakai Indofood Freiss Syrup. Apalagi di bulan puasa ramadan, ada kandungan madu yang bisa menambah tenaga kita juga.  

Dari semua varian rasa Indofood Freiss Syrup, Adel mengungkapnya dirinya suka sekali dengan rasa Cocopandan.

"Aku suka rasa cocopandan. Tapi aku sudah coba hampir semua rasa sirupnya dan rasanya enak. Anak-anak suka banget," ujarnya.

Adapun menu buka puasa yang paling sering hadir untuk keluarga Adel di rumah adalah Sop Buah dan Es Pisang Ijo.

"Aku selalu bikin sop buah kesukaan anak-anak. Hampir setiap hari anak-anak minta sop buah, makanya aku tambahin Indofood Freiss Syrup Cocopandan atau enggak melon. Kalau mas Pasha suka es pisang ijo. Aku tinggal tambahkan Indofood Freiss Syrup Cocopandan," urai Adel.

5 dari 5 halaman

Music Performance - Chiki Fawzi

Ramadan Freisstival semakin seru dengan penampilan musik dari Chiki Fawzi. Mulai dari lagu Menggapai Bintang, Di Tepi Khayal, Terbiasa di Udara, Panggilan Jiwa Hingga Belukar Dunia. Alunan musik dan liriknya pun berhasil menghibur para penggemar musik Chiki.

Itulah keseruan Ramadan Freisstival 2021. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak hanya lezat api juga sehat. Lengkapi hidangan berbuka puasa yang menyegarkan dengan Indofood Freiss Syrup, satu-satunya sirup di Indonesia yang mengandung kebaikan madu.

Indofood Freiss Syrup cocok untuk disandingkan dengan menu apa saja dan dihadirkan untuk acara apa saja, termasuk perayaan lebaran nanti.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat