uefau17.com

Unik, 6.000 Gapura Merah Putih Meriahkan Hari Kemerdekaan - Lifestyle

, Jakarta Merayakan momen Hari Kemerdekaan yang ke-73, berbagai cara dilakukan. Salah satu yang menarik adalah dengan mewarnai gapura dengan tema merah putih. Hal ini dilakukan oleh brand car Nippon Paint yang untuk ketiga kalinya kembali menggelar program Gapura Merah Putih.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Nippon Paint dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini diselenggarakan di 30 kota di Indonesia pada Juli-Agustus 2018. Sebanyak 6000 Gapura Merah Putih mampu memecahkan rekor MURI tahun sebelumnya untuk Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia.

”Warga di setiap kota sangat antusias dalam mengikuti program Gapura Merah Putih. Kegiatan ini memiliki tujuan menjaga semangat gotong royong di dalam masyarakat. Mempererat persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama dan status sosial,” kata Mark Liew Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia seperti rilis yang diterima , Selasa (21/8/2018).

Program Gapura Merah Putih tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun juga di area sekolah dan kantor pemerintah. Sebanyak 6000 gapura merah putih memeriahkan dan menghiasi sudut negeri untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Sampai saat ini, jumlah gapura yang dicat telah mencapai 6000 lebih di seluruh Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah. Semua ini tidak lain karena adanya dukungan dari masyarakat,” tambah Mark Liew.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat gotong royong mengecat gapura

Semarak pengecatan Gapura Merah Putih pun turut dirasakan langsung oleh warga setempat. Suasana sekitar rumah terlihat lebih rapi. Saat melakukan pengecatan juga membangun semangat gotong royong antar warga.

“Pengecatan gapura dari Nippon Paint memberikan suasana yang berbeda dalam merayakan hari kemerdekaan di area kami. Warga saling memberikan idenya untuk mengecat Gapura Merah Putih. Yang paling penting, warga punya kegiatan positif dan kompak untuk merayakan kemerdekaan,” kata Abdul Chair Ilyas Wakil RW 03 Kelurahan Sukabumi Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi tinggi di program Gapura Merah Putih

Program Gapura Merah Putih menggunakan cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna edisi khusus yaitu Merah Merdeka 1945. Edisi ini disesuaikan dengan warna merah bendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna putih yaitu Brilliant White 1001 dan dikombinasikan dengan Nippon Metallic Paint warna Real Gold 3100 untuk memberikan variasi.

Hal unik lainnya, semua gapura yang mengikuti program ini dari teknologi mesin tinting Nippon Paint, sehingga warna Gapura Merah Putih akan 100 persen seragam dan konsisten dari Sabang sampai Merauke.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat