uefau17.com

Top 3 Islami: UKT UIN Gus Dur Kubur Asa Pelajar Miskin Asal Banjarnegara, Hukum Suami Orgasme Duluan - Islami

, Jakarta - Beberapa waktu terakhir, topik Uang Kuliah Tunggal (UKT) menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Pasalnya, sejumlah perguruan tinggi negeri menaikkan UKT dengan jumlah yang signifikan.

UKT tinggi ini menyebabkan sejumlah orangtua calon mahasiswa mengurungkan niatnya untuk berkuliah. Mereka merasa orangtuanya yang miskin tak sanggup membiayai pendidikannya.

Salah satu yang terpaksa mengubur asanya adalah pelajar miskin asal Banjarnegara. Namanya, Fitria. Keluarganya tak sanggup membayar UKT UIN KH Abdurrahman Wahid, Pekalongan.

Kisah Fitria yang asanya terkubur karena UKT UIN Gus Dur ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Sabtu (18/5/2024).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian pembaca adalah ulasan mengenai suami orgasme duluan dan membiarkan istrinya yang belum mencapai puncak kepuasan dan pandangannya dalam hukum Islam.

Sementara, artikel ketiga yaitu larangan Rasulullah SAW tatkala sahabat minta doa sabar sempurna, yang dikisahkan oleh Gus Baha.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Asa Fitra Kuliah di UIN Gus Dur Pekalongan Kandas karena Tingginya UKT

Kemiskinan sering kali memicu ketidakpercayaan diri, dan ujungnya menutup peluang-peluang untuk mengubah nasib. Paling tidak hal itulah yang terjadi pada Fitra Faradilla, siswa SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara, yang harus mengubur mimpinya untuk kuliah karena tak mampu membayar biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Fitra dinyatakan diterima di S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan. Namun karena takut dengan biaya kuliah yang tinggi, Fitra tidak mengisi data awal untuk menentukan UKT.

Hal tersebut justru membuatnya terkena UKT, Rp4.700.000. Upayanya dibantu sekolah mengajukan surat banding untuk mendapatkan UKT terendah kandas setelah ditolak oleh Rektor UIN Gus Dur.

Fitra merupakan putri dari Riyoto, supir angkot di Wonosobo. Selama sekolah di SMA, Fitra bebas biaya sebagaimana siswa SMA negeri lainnya. Namun untuk kuliah, Fitra sepertinya tinggal menunggu keajaiban.

“Saya ikhlas kalau tidak bisa kuliah, mungkin nanti ada jalan lain. Orang tua saya juga sepertinya masih ada tanggungan cicilan sehingga tidak berani kalau harus hutang-hutang lagi,” ungkap Fitra.

Humas SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara Heni Purwono mengatakan, pihak sekolah sebenarnya sudah berusaha membantu Fitra. SMAN 1 Sigaluh telah menyurati Rektor untuk meminta keringanan UKT, namun ternyata ditolak.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Suami Orgasme Duluan Sementara Istri belum Puas, Bagaimana Hukumnya?

Ketika telah berumah tangga, salah satu hal yang tidak boleh diremehkan ialah hubungan intim. Sebab, salah satu tujuan menikah ialah mencari kehalalan dari hubungan pria dan wanita.

Penting diketahui, idealnya melakukan hubungan intim antara suami istri bisa merasakan kepuasan bersama-sama.

Namun tak jarang suami telah orgasme atau keluar terlebih dulu, sementara istri merasakan yang sebaliknya atau belum orgasme.

Tentu saja, jika hal ini tak jarang menimbulkan efek lanjutan yang negatif, seperti kurang harmonis, pertengkaran dan lain sebagianya.

Lantas jika demikian yang terjadi, pertanyaannya ialah bagaimana hukumnya suami orgasme lebih dulu, sementara istri belum?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Rasulullah Melarang Berdoa Minta Kesabaran Sempurna, Ini Alasannya Kata Gus Baha

Ulama kharismatik yang merupakan pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an LP3IA, Narukan, Rembang, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau populer dengan sapaan Gus Baha kerap membagikan kisah-kisah unik dan menarik.

Kali ini, kisah yang beliau bagikan ialah seputar sahabat Rasulullah SAW yang berdoa agar diberikan kesabaran yang sempurna.

Meskipun doa atau permintaan memiliki sifat sabar yang sempurna terlihat sangat religius, namun yang sangat mengejutkan ialah reaksi Rasulullah tatkala mengetahui salah seorang sahabatnya yang berdoa demikian.

Rasulullah justru melarang doa demikian, sebab di dalamnya terkandung unsur yang sangat berlebihan. Lantas, apa alasannya sampai-sampai Rasulullah melarang sahabatnya berdoa demikian?

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat