uefau17.com

100 Wilayah Ini Kebagian 9.307 Alquran Saat Ramadan - Islami

, Jakarta - Untuk menambah kenyamanan dan semangat membaca serta mempelajari Alquran, Rumah Zakat akan mendistribusikan 9.307 paket Syiar Quran. Penyebaran akan dilaksanakan di 100 titik wilayah di seluruh Indonesia.

“Program Syiar Quran merupakan program penyaluran Alquran dan Iqro yang kami laksanakan setiap tahun pada saat bulan Ramadan. Harapannya, masyarakat dapat semakin termotivasi membaca Alquran di bulan Ramadan dengan adanya fasilitas Alquran baru,” ujar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

foto: rumah zakat

Efendi menambahkan, penyebaran paket Alquran juga merupakan sarana pendukung untuk memenuhi target Khataman Alquran.

Tahun ini Rumah Zakat menargetkan Khataman Alquran yang merupakan bagian dari Tarhib Ramadan dapat diikuti oleh 10.000 orang, yang terdiri atas anak-anak penerima Beasiswa Juara, member usaha binaan Rumah Zakat, relawan, dan masyarakat umum.

“Semoga semangat untuk membumikan Alquran bisa semakin besar. Selain itu, kepedulian dari masyarakat pun dapat semakin tinggi untuk sama-sama menyukseskan program ini,” ujar Efendi.

Pada bulan Ramadan tahun lalu, Rumah Zakat telah menyalurkan sebanyak 5.000 paket Alquran dan Iqro. Penyaluran dilakukan terutama di daerah yang masih minim fasilitas Alquran.

Pengirim:

Titin Edeh Wantini

Twitter: @tintinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat