uefau17.com

Perlu Alasan untuk Menangis? 9 Drakor Ini Bisa Bikin Air Mata Mengalir dan Hati Terenyuh - Hot

, Jakarta Menonton drama Korea atau drakor bukan sekadar mengisi waktu luang saja. Akan tetapi juga bisa menjadi pengalaman emosional yang mendalam. Beberapa drakor terkenal mampu menggugah perasaan penonton dengan menghadirkan cerita-cerita yang memilukan dan penuh makna.

Salah satu emosi yang seringkali dipicu adalah kesedihan yang mendalam. Bahkan sampai membuat penonton meneteskan air mata. Melalui penggambaran karakter yang mendetail dan alur cerita yang kompleks, drakor berhasil menjangkau hati penonton serta menghadirkan momen-momen mengharukan.

Anda mungkin pernah mengalami momen ketika merasa tidak yakin dengan masa depan. Seperti karier yang stagnan, kehidupan percintaan yang tidak jelas, dan orang tua yang mulai menua namun Anda merasa belum bisa mencapai apa pun.

Hal ini tentu bisa menyebabkan kesedihan dan terkadang, meskipun Anda ingin menangis, air mata tidak keluar.  Jika merasa sedih namun tidak bisa menangis, ada beberapa drama Korea yang cocok untuk ditonton dalam situasi seperti ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang wajib kamu tonton yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Hi Bye, Mama!

 

Drama "Hi Bye, Mama!" ini dibuat oleh Yu Je-won dan Kwon Hye-ju, dan merupakan serial fantasi komedi yang dapat ditonton di Netflix. Drama ini mengikuti kisah seorang ibu yang meninggal dunia namun diberi kesempatan untuk terlahir kembali selama 49 hari.

"Hi Bye, Mama!" juga menggambarkan tema kehilangan dan kesedihan dengan baik, serta mengajarkan tentang pentingnya penyembuhan. Meskipun bukan drama yang menyenangkan, "Hi Bye, Mama!" ditulis dengan baik dan kemungkinan besar akan membuat penonton menangis. Tak sedikit pula netizen yang begitu merekomendasikan drama Korea yang tayang pertama kali pada 2020 ini.

Dengan menonton drama ini, Anda bisa menemukan pelarian emosional dan mungkin menemukan kesembuhan melalui cerita yang menyentuh hati. Menonton "Hi Bye, Mama!" juga dapat memberikan pengalaman menonton yang menggugah hati dan memungkinkan Anda untuk melepaskan emosi yang terpendam.

3 dari 10 halaman

2. The Smile Has Left Your Eyes

Berdasarkan drama TV Jepang berjudul Hundred Million Stars From the Sky, The Smile Has Left Your Eyes menjadi salah satu drama Korea yang direkomendasikan. Drama ini berkisah mengenai sebuah kisah cinta misterius yang mengisahkan seorang pria yang jatuh cinta pada Yoo Jin-kang, saudara perempuan seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan pria tersebut.

Kehadiran pria tersebut membuat sang detektif menjauhkan mereka berdua. Namun, apakah ikatan mereka cukup kuat untuk menghadapi semua rintangan dan berakhir bahagia? Drama Korea ini juga cocok untuk mereka yang menyukai drama yang menguras air mata, karena ceritanya yang menyentuh dan seperti rollercoaster yang akan menggerakkan hati penonton.

 

4 dari 10 halaman

3. Youth of May

Youth of May mengambil latar belakang Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980, salah satu peristiwa yang sangat penting dalam sejarah Korea Selatan. Peristiwa ini memiliki dampak yang masih terasa hingga saat ini.

Drama ini mengisahkan pemberontakan mahasiswa demokratis di kota Gwangju melawan pemerintahan otoriter saat itu. Pemberontakan ini menyebabkan kematian 170 warga, meskipun jumlahnya masih diperdebatkan dan kemungkinan lebih tinggi.

Dalam ceritanya, Youth of May juga menggambarkan sebuah kisah cinta antara seorang perawat dan seorang mahasiswa kedokteran di Gwangju. Melalui drama ini, tujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang bagaimana kehidupan normal terganggu pada tahun itu akibat pemberontakan berhasil dicapai.

 

5 dari 10 halaman

4. Winter Sonata

Salah satu drama Korea pertama yang mendapatkan popularitas internasional adalah Winter Sonata, yang juga menjadi legenda pada masanya. Ceritanya berpusat pada Joon-sang, yang mendaftar di sekolah menengah baru di sebuah kota kecil di luar Seoul, dengan satu tujuan utama yaitu mencari ayah kandungnya.

Drama ini ditayangkan pada tahun 2002 dan menjadi model bagi sebagian besar drama romantis Korea saat ini. Meskipun jika dilihat dari sudut pandang sekarang, ceritanya terlihat sedikit klise dan mudah ditebak, namun bukan berarti drama ini tidak menyenangkan.

Bagi para penggemar drama Korea romantis yang mengharukan, Winter Sonata memiliki banyak momen yang membuat penontonnya terisak-isak.

6 dari 10 halaman

5. Mr. Sunshine

Dalam serial Mr. Sunshine, penonton diperkenalkan pada seorang anak kecil yang kemudian tumbuh menjadi seorang pria tampan yang diperankan oleh Lee Byung-hun. Pria ini dilahirkan dalam perbudakan namun berhasil melarikan diri ke Amerika Serikat selama ekspedisi AS ke Korea pada tahun 1871 karena sebuah tragedi yang tragis.

Setelah menjadi perwira di Korps Marinir Amerika Serikat, dia kembali ke Joseon dan bertemu dengan seorang putri bangsawan (diperankan oleh Kim Tae-ri) yang akhirnya membuatnya jatuh cinta.

Meskipun judulnya adalah Mr. Sunshine, serial K-drama ini menawarkan momen-momen emosional yang mengharukan dan menjadi salah satu dari genre yang paling menyedihkan. Selain premis ceritanya yang menarik, Mr. Sunshine juga menonjol berkat akting yang luar biasa dan sinematografi yang menakjubkan.

 

7 dari 10 halaman

6. Just Between Lovers

Drama ini mengangkat tema-tema sensitif seperti pembunuhan, trauma, hingga kesehatan mental. Just Between Lovers adalah kisah tentang dua orang yang secara perlahan menjadi lebih dekat setelah mengetahui bahwa mereka berdua telah mengalami tragedi yang sama saat masih kecil. Drama ini benar-benar memilukan.

Aktor Won Jin-A memerankan peran Ha Moon-soo dengan sangat baik, sebagai seorang arsitek yang berusaha mencegah tragedi yang pernah dialaminya terulang kembali. Ia menekan ingatannya sampai akhirnya berteman dengan Lee Gang-doo (Lee Jun-ho) yang membantu mereka berdua mengatasi trauma yang masih mempengaruhi mereka.

Tidak diragukan lagi, drama ini akan menjadi salah satu drama yang hebat, terutama dengan akhir yang memuaskan dan penuh harapan. Just Between Lovers adalah drama yang sempurna untuk pemirsa yang baru pertama kali menonton drama Korea, karena drama ini memberikan gambaran yang realistis tentang hubungan.

8 dari 10 halaman

7. Good Doctor

Drama ini juga menyoroti tragedi yang terjadi di antara orang-orang yang tidak bersalah. Good Doctor menceritakan kisah seorang pria autis dengan sindrom savant yang menjadi ahli bedah anak di sebuah rumah sakit. Dia menghadapi banyak tentangan karena autismenya diremehkan oleh rekan kerja, orang tua, dan keluarga kliennya.

Namun, dia harus membuktikan bahwa dia dapat bekerja dengan efektif dengan anak-anak meskipun ada banyak kendala yang harus dia hadapi.

Selain itu, Good Doctor merupakan remake dari serial Amerika dengan judul yang sama dan berhasil meraih kesuksesan serupa. Meskipun bukan drama yang paling menyedihkan, drama ini seringkali menampilkan adegan yang mengharukan dan inspiratif. Ada banyak momen dalam Good Doctor yang dengan tepat menggambarkan betapa kerasnya dunia ini terhadap orang-orang yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan apa yang dianggap normal oleh orang lain.

9 dari 10 halaman

8. Uncontrollably Fond

Salah satu drama lainnya yang sangat menyedihkan adalah Uncontrollably Fond. Drama ini secara luas dianggap sebagai drama Korea paling menyedihkan karena narasinya yang emosional.

Cerita ini menggambarkan pertemuan kembali dua mantan kekasih yang sekarang telah menjadi aktor terkenal dan produser dokumenter. Saat mereka bertemu lagi, kenangan masa lalu mereka kembali menghantui, bertahun-tahun setelah perpisahan yang menyakitkan.

Meskipun termasuk dalam genre komedi, drama ini yang tayang pada tahun 2016 tetap membuat penonton ketagihan. Dibintangi oleh Bae Suzy dan menampilkan banyak kerusakan emosional serta akting yang luar biasa, Uncontrollably Fond adalah tontonan wajib bagi siapa saja yang menyukai cerita yang menyayat hati.

10 dari 10 halaman

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama sejarah yang mengisahkan kisah seorang wanita modern yang diperankan oleh IU yang tiba-tiba dikirim kembali ke Dinasti Goryeo Korea. Dia kemudian terlibat dalam situasi politik yang rumit dan harus menghadapi cinta segitiga dengan dua pangeran yang bersaing untuk takhta.

Penulis Moon Lovers berhasil menggambarkan dengan baik emosi yang timbul dari situasi tegang seperti itu pada seorang wanita yang terbiasa dengan kehidupan modern yang nyaman. Bahkan, hingga kini tak sedikit pula penonton yang mengharapkan adanya season 2 dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat