uefau17.com

PT WOM Finance, Perusahaan Leasing untuk Pembelian Sepeda Motor Jepang - Hot

, Jakarta PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama PT WOM Finance, merupakan perusahaan yang tergabung dalam Maybank Group. PT WOM Finance bergerak di industri jasa keuangan yang mengawali bisnisnya di bidang pembiayaan sepeda motor, khususnya sepeda motor merek Honda.

Meski demikian, PT WOM Finance telah jauh berkembang sehingga layanan pembiayaan yang ditawarkan tidak hanya terbatas pada pembiayaan sepeda motor merek honda saja. Sekarang, PT WOM Finance juga menyediakan layanan pembiayaan untuk sepeda motor merek lain, khususnya sepeda motor Jepang seperti Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki.

PT WOM Finance memiliki visi untuk menjadi satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik. Untuk mewujudkan visi tersebut, PT WOM Finance berkomitmen untuk terus mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja lainnya; membangun infrastruktur berbasis IT untuk melaksanakan proses yang baik; mengembangkan dan perluasan jaringan usaha, terutama di daerah potensial; serta mengoptimalkan kinerja perusahaan.

Untuk mengenal PT WOM Finance lebih dalam, berikut profil selengkapnya, seperti yang telah dirangkum dari laman resmi perusahaan, Jumat (20/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sejarah PT WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk ( PT WOM Finance) didirikan pada tahun1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing. Perusahaan tersebut semula bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, khususnya pembiayaan untuk sepeda motor merek Honda.

Pada tahun 2000, PT Jakarta tokyo Leasing kemudian melakukan pergantian nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha, sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan. Sejak berganti nama, PT WOM Finance terus mengalami perkembangan dan pengembangan bisnis.

Sekarang, PT WOM Finance tidak hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, namun juga melayani pembiayaan sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Pada Tahun 2004, PT WOM Finance mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan/Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana.

Pada kesempatan tersebut, PT WOM Finance menawarkan sebanyak 200.000.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham dan harga penawaran sebesar Rp700 per saham. Melantainya PT WOM Finance di Bursa Efek Indonesia telah dicatatkan pada 13 Desember 2004 dengan “WOMF” sebagai kode saham perusahaan.

Pada Tahun 2005, PT WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk, setelah PT Bank Maybank Indonesia Tbk mengakuisisi 43% kepemilikan saham PT WOM Finance.

Pada Tahun 2015, PT WOM Finance melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, PT WOM Finance menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham PT Bank Maybank Indonesia Tbk di Perseroan berubah menjadi 67,49%.

3 dari 6 halaman

Nilai-Nilai Perusahaan

Dalam menjalankan setiap operasional perusahaan. PT WOM Finance menerapkan sejumlah nilai-nilai yang mereka anut. Adapun nilai-nilai yang dianut oleh PT WOM Finance antara lain adalah sebagai berikut:

1. Teamwork

PT WOM Finance bekerja sama sebagai satu tim yang didasari nilai saling menghargai dan rasa kebanggaan.

2. Integrity

PT WOM Finance berkomitmen untuk bekerja dengan jujur, profesional dan berlandaskan moral dalam semua kegiatan usaha kami.

3. Growth

PT WOM Finance memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan peningkatan dan pembaharuan secara konsisten.

4. Excellence & Efficiency

PT WOM Finance berkomitmen untuk menghasilkan kinerja yang sempurna dan layanan prima.

5. Relationship Building

Secara berkesinambungan, PT WOM Finance membangun hubungan kerja sama jangka panjang yang saling menguntungkan.

4 dari 6 halaman

Jajaran Direksi PT WOM Finance

Untuk saat ini, PT WOM Finance dipimpin oleh Jajaran Direksi demi kelancaran operasional perusahaan. Berikut adalah sosok yang berada di dalam Jajaran Direksi PT WOM Finance.

1. Djaja Suryanto Sutandar - President Director

Diangkat sebagai Presiden Direktur sejak tahun 2011, Djaja Suryanto Sutandar diangkat kembali sebagai Presiden Direktur PT WOM Finance berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 12 Maret 2020. Beliau pernah menjabat sebagai EVP Regional & Branch Network Development Head di PT Bank Maybank Indonesia Tbk (2011), Komisaris PT Bank Maybank Indonesia Finance (2013 - 2017), dan Presiden Komisaris PT Maybank Indonesia Finance (2007 - 2013). Beliau memperoleh gelar Bsc Finance dari California State University of Sacramento, USA (1986).

2. Anthony Yuarez Panggabean - Director

Diangkat sebagai Direksi Perseroan pada tahun 2016, Anthony Yuarez Panggabean diangkat kembali sebagai Direksi Perseroan berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 12 Maret 2020. Beliau pernah menjabat sebagai Head Operation Support Jakarta Ekajiwa dan Puri Kencana PT Bank Maybank Indonesia Tbk (2012 - 2013), International Assignment in Maybank KL involved in Regional Banking System Project PT Bank Maybank Indonesia Tbk (2013 - 2014) dan IT Risk Management Head PT Bank Maybank Indonesia Tbk (2015 - 2016). Meraih gelar Manajemen Informatika dari Universitas Gunadarma, Jakarta (1993).

3. Njauw Vido Onadi - Director

Diangkat sebagai Direktur sejak tahun 2016, Njauw Vido Onadi diangkat kembali sebagai Direktur berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 12 Maret 2020. Beliau pernah menjabat sebagai Associate Dept Head Risk Management PT BFI Finance Indonesia Tbk (2010 - 2011), Credit Policy & Development Dept Head PT OTO Multiartha (2011) dan SVP Portfolio Mgt & Risk Analytic PT BFI Finance Indonesia Tbk (2011 - 2016). Beliau Meraih gelar Akuntansi dari Universitas Katolik Atma Jaya (2002) dan gelar Keuangan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2013).

4. Wibowo - Director

Diangkat sebagai Direktur sejak tahun 2019, Wibowo diangkat kembali sebagai Direktur berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 12 Maret 2020. Beliau pernah menjabat Regional Office Head East Java & Kalimantan PT Buana Finance Tbk (2015 - 2016), Business Director PT Serba Mulia Auto (2017 - 2019), dan Chief Marketing Officer PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (2019 - 2020). Beliau memperoleh gelar Ekonomi Akuntansi dari STIE YKPN Yogyakarta (1997).

5 dari 6 halaman

Penghargaan

Sebagai perusahaan di bidang pembiayaan, PT WOM Finance telah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik dengan meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Berikut adalah sejumlah penghargaan yang telah berhasil diraih PT WOM Finance dalam beberapa terakhir.

1. TOP Digital Awards 2022 - 15 Desember 2022

TOP Digital 2022 #Stars4 dan TOP Leader on Digital Implementation 2022 Djaja Suryanto Sutandar oleh It Works

2. Stellar Workplace Award 2022 - 29 September 2022

Kategori: 2022 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment dan 2022 Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction oleh One GML

3. Indonesia CSR Awards 2022 - 30 Juni 2022

Indonesia Best CSR Award 2022 with Outstanding Program in Supporting Local Community Basic Needs Category: Multifinance

4. 4th Indonesia CSR & TJSL Awards 2022 - 10 Juni 2022

4th Indonesia CSR & TJSL Awards 2022 in Financing Sector Industry 2022 Category By The Economics

5. Indonesia Financial Top Leader Awards 2022 - 31 Mei 2022

Best Leader for Business Sustainability Through Diversification of Innovative Financing Products and Services Category : Multifinance, Total Assets 5T - 10T

Selain itu, masih banyak lagi penghargaan yang berhasil diraih PT WOM Finance dalam beberapa tahun terakhir.

6 dari 6 halaman

Produk PT WOM Finance

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, PT WOM Finance menyediakan sejumlah produk yang akan memudahkan kebutuhan masyarakat terkait pembiayaan dan keuangan. Adapun produk dari PT WOM Finance terbagi dalam tiga kategori, yakni Pembiayaan Multiguna, Pembiayaan Motor Baru, dan MASku.

1. Pembiayaan Multiguna

Pembiayaan Multiguna merupakan jenis produk dari PT WOM Finance yang menyediakan layananan pembiayaan dengan jaminan. Berdasarkan jaminannya, layanan ini dibedakan menjadi dua, yakni MobilKu dan MotorKu.

MobilKu merupakan produk pembiayaan dari PT WOM Finance dengan jaminan BPKB mobil. Produk MobilKu memiliki plafon pembiayaan hingga 90% dan tenor pembayaran hingga 48 bulan.

MotorKu merupakan produk pembiayaan dari PT WOM Finance dengan jaminan BPKB motor. Produk MotorKu adalah produk pembiayaan dengan proses pengajuan yang cepat dan tenor pembayaran hingga 36 bulan.

2. Pembiayaan Motor Baru

Pembiayaan Motor Baru merupakan layanan dari PT WOM Finance untuk memiliki sepeda motor baru dari merek Honda, Yamaha, dan Kawasaki dengan tenor pembayaran hingga 36 bulan.

3. MasKu

MASKu adalah layanan pembiayaan logam mulia (emas) 24K kepada masyarakat secara cicilan/kredit. MASKu hadir sebagai solusi dalam rangka membantu dan memudahkan masyarakat untuk memiliki logam mulia (emas) yang aman dan terpercaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat