uefau17.com

Profil PT Malindo Feedmill Tbk, Perusahaan Peternakan Multinasional Di Indonesia - Hot

, Jakarta PT Malindo Feedmill Tbk merupakan perusahaan multinasional di bidang peternakan yang telah beroperasi secara komersial di Indonesia sejak tahun 1998. PT Malindo Feedmill Tbk memproduksi pakan ternak dan peternakan anak ayam, atau yang sering disebut dengan DOC (Day Old Chicken). 

Berdiri pertama kali pada tahun 1997, PT Malindo Feedmill Tbk merupakan cabang dari perusahaan asal Malaysia bernama Leong Hup Holding Berhad dan Emivest Berhad, yang memproduksi dan mendistribusikan pakan ternak, khususnya pakan ternak broiler dan commerciall day chicks. 

Berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk klient-klient nya, PT Malindo Feedmill Tbk menerapkan budaya perusahaannya di semua bagian. Dimana kerja sama tim, integritas dan kepuasan pelanggan adalah budaya perusahaan yang dijunjung tinggi, demi tercapainya usaha Perseroan yang berkesinambungan.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT Malindo Feedmill Tbk yang rangkum dari laman resmi malindofeedmill.com pada Jumat (23/12/2022). Profil PT Malindo Feedmill Tbk dan bidang bisnis yang dijalankan oleh PT Malindo Feedmill Tbk.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Profil PT Malindo Feedmill Tbk

Profil PT Malindo Feedmill Tbk

PT Malindo Feedmill Tbk didirikan pada tahun 1997 dan merupakan bagian dari Leong Hup Holdings Berhad asal Malaysia dan Emivest Berhad yang juga berasal dari Malaysia. Perusahaan memproduksi dan memperdagangkan pakan ternak, khususnya pakan induk ayam pedaging, pakan ayam petelur, pakan ayam petelur dan Anak Ayam Harian Komersial (DOC).

Perusahaan juga berinvestasi pada anak perusahaan yang memproduksi dan memasarkan DOC induk, DOC Komersial dan ayam Broiler. Dengan keterlibatan aktif PT Malindo Feedmill Tbk selama lebih dari 20 tahun di bisnis ini, PT Malindo Feedmill Tbk bangga atas kontribusi PT Malindo Feedmill Tbk terhadap kemajuan industri perunggasan nasional.

PT Malindo Feedmill Tbk juga  selalu menerapkan proses kontrol kualitas yang ketat sejak pemilihan bahan baku untuk memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang dihasilkan. Saat ini PT Malindo Feedmill Tbk telah memiliki 568 Karyawan dengan 150 Distributor yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Misi : Mengoptimalkan potensi untuk meningkatkan nilai bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

Visi : Menjadi perusahaan peternakan yang terdepan di pangsa pasar yang dipilih.

Nilai : Perseroan memiliki suatu tata nilai sebagai pedoman bagi setiap insan Malindo dalam berkarya dan beraktivitas, yaitu:

- Kerja Sama Tim yang Baik

Perseroan terus mengembangkan kualitas kerja sama tim pada masing-masing divisi yang terintegrasi dengan divisi lain, sehingga segala upaya difokuskan untuk mencapai tujuan Perseroan. Tidak terlepas dari upaya ini adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas hubungan industrial yang harmonis agar semua unsur mencapai kinerja terbaik.

- Integritas

Perseroan menyadari bahwa integritas adalah kunci dalam membangun sebuah organisasi berkesinambungan. Oleh karenanya, Perseroan senantiasa mendorong manajemen maupun karyawan dalam menjalankan aktivitas Perseroan harus sesuai dengan standar etika dan kepatuhan terhadap hukum tanpa mengesampingkan kebijakan Perseroan.

- Kepuasan Pelanggan

Perseroan secara maksimal berupaya memberikan kualitas produk terbaik dengan menggunakan standar mutu tinggi serta senantiasa menjaga hubungan baik dengan pelanggan guna lebih memahami kebutuhan pelanggan. Perseroan menyadari benar bahwa para pelanggan adalah mitra terpenting bagi keberlanjutan Perseroan..

- Komitmen

Perseroan berkomitmen tinggi dan mendorong peran aktif seluruh perangkat Perseroan yang menjadikan kerja sama tim yang baik, integritas dan kepuasan pelanggan sebagai bagian dari budaya Perseroan, demi tercapainya usaha Perseroan yang berkesinambungan. Dengan komitmen tersebut, diharapkan akan tercipta nilai tambah bagi kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lain.

Alamat : Jl. RS Fatmawati No 15 Komplek Golden Plaza Blok G No.17 – 22 Jakarta Selatan.

Phone: +62-21 766 1727

Fax: +62-21 766 1728

E-mail: bibitindo@malindofeedmill.co.id

3 dari 6 halaman

Bidang Bisnis PT Malindo Feedmill Tbk

Bisnis PT Malindo Feedmill Tbk

1. Pabrik Pakan

Malindo selalu menerapkan proses kontrol kualitas yang ketat sejak pemilihan bahan baku untuk memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang dihasilkan. Dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dan Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000, kami menghasilkan produk pakan ternak dengan teknologi terkini

Kapasitas Produksi per Tahun : 1.300.000 MT

Kontribusi Penjualan di tahun 2021 : 58.7 %

Fokus

Fokus pada kualitas dan keahlian dalam produksi pakan memungkinkan kami untuk menghasilkan produk berprotein tinggi dengan nilai gizi yang konsisten.

Produk Pilihan

- Didukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman, produk pakan Malindo menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pakan ayam dan ternak lainnya.

- Dapat Diandalkan

- Malindo selalu memberikan yang terbaik, terbukti dengan terakreditasinya ISO 9001 dan ISO 22000 Food Safety Management untuk feed plant Malindo.

4 dari 6 halaman

Bidang Bisnis PT Malindo Feedmill Tbk

2. Peternakan & Pembibitan

Hasil peternakan ayam di Malindo memiliki standar yang sangat baik karena dihasilkan dari indukan berkualitas terbaik, dan menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan akan ayam DOC.

Kapasitas Produksi Jutaan Ayam per Tahun : 335 

Kontribusi Penjualan di tahun 2021 : 18.2 %

Stok Induk : Perusahaan bangga menyediakan induk unggul dengan kinerja tinggi dan kesuburan luar biasa.

Kualitas Utama : Stok induk kami memiliki kemampuan untuk menghasilkan telur dan ayam tetas umur sehari yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Peternak di Seluruh Negeri : Peternakan Malindo berada hampir di seluruh pelosok tanah air, sehingga memudahkan petani untuk mendapatkan produk unggulan.

5 dari 6 halaman

Bidang Bisnis PT Malindo Feedmill Tbk

3. Pertanian Komersial

Dari tempat penetasan hingga peternakan, kemudian berlanjut ke pemeriksaan yang cermat untuk semua ayam, kami berkomitmen untuk memastikan pelanggan mendapatkan ayam yang dibesarkan di peternakan dengan kualitas terbaik untuk disajikan kepada keluarga.

Kapasitas Broiler per Tahun : 50.000 MT

Kontribusi Penjualan di tahun 2021 : 21.5 % 

Jumlah Peternakan Broiler : 27 

Metode Terbaik : Dalam beternak ayam pedaging, Malindo mengacu pada cara beternak yang baik dan memperhatikan faktor kesehatan untuk menghasilkan ayam yang sehat dan berkualitas.

Kualitas Lingkungan : Pengendalian kualitas di lingkungan kerja secara aktif dilakukan setiap enam bulan sekali terhadap kualitas udara, air, air limbah, emisi, dan kebisingan.

Lokasi Strategis : Peternakan dan pabrik Malindo berada dalam lingkungan yang terawat dengan konsep Resource Efficient and Cleaner Production (RECP).

6 dari 6 halaman

Bidang Bisnis PT Malindo Feedmill Tbk

4. Makanan Olahan

Perilaku dalam menikmati makanan terus berubah. Konsumen menginginkan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan gaya hidup sehat dan aktif.

Di Malindo, produk-produk yang dihasilkan terus mengalami penyempurnaan, sejak dari pembibitan ayam DOC hingga menjadi makanan olahan siap saji yang sehat dan higienis.

Kapasitas Produksi per Tahun : 9.000 MT

Kualitas Internasional : 23.07 %

Dari Bahan Pilihan : Tim profesional Malindo terus melakukan berbagai tes pada bahan-bahan baku sebelum beralih ke tahap produksi.

Ketepatan Rasa : Produk Malindo disajikan untuk melengkapi pengalaman menikmati makanan di setiap gigitan.

Bersih & Higienis : Lingkungan manufaktur senantiasa terlindungi agar bebas dari potensi masalah kualitas makanan atau keamanan.

Restoran Cepat Saji : Kepuasan pelanggan di berbagai restoran cepat saji selalu terjaga melalui kesempurnaan cita rasa produk Malindo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat