uefau17.com

18 Tahun Layani Masyarakat, Siloam Hospitals Jantung Diagram Gelar Festival dan Edukasi Kesehatan - Health

, Cinere - Genap 18 tahun memberi layanan kesehatan pada masyarakat pada awal Agustus mendatang, Siloam Hospitals Jantung Diagram mengadakan festival kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk masyarakat dan seluruh relasi rumah sakit atas kerjasama sekaligus kepercayaan yang diberikan. Adapun untuk melakukan pencegahan penyakit, kami kembali mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatannya secara keseluruhan, terutama pada organ jantung otak dan pembuluh darah," tutur Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Dokter Hoyi Siantoresmi, MARS melalui keterangan tertulis yang diterima , Jumat (19/7).

Festival Kesehatan yang digelar Rumah Sakit Siloam Jantung dan Diagram di Cinere kota Depok adalah free Medical Check Up, Rehab Medik, Poli Dental diiringi pemeriksaan Bone Mass Density, Body Mass Index, Dry Sampling peptisol dan beberapa kegiatan kesehatan lainnya.

Edukasi Cegah Jantung Koroner dan Donor Darah

Selain festival kesehatan, digelar pula edukasi melalui bincang sehat bertajuk 'Mengenal dan Mencegah Jantung Koroner'. Talkshow tersebut disampaikan oleh dokter Cliffian Hosana selaku Resident Medical Officer Siloam Hospitals Jantung Diagram.

"Pencegahan Penyakit Jantung Koroner sangat erat kaitannya dengan slogan yang digaungkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yaitu CERDIK, yang berarti Cek Kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress," ungkap dokter Cliffian di hadapan puluhan peserta yang hadir usai melakukan donor darah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donor Darah dan Screening Kesehatan

Adapun dalam kegiatan donor darah, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang kota Depok, lebih dari seratus pendonor melakukan screening awal dan dinyatakan 'layak" melakukan kegiatan donor darahnya.

Hiruk pikuk Foyer Klinik Eksekutif di lantai 1 RSJD , sekejap berubah menjadi lokasi antrian dan donor darah. Terlihat rapih dilayani para perawat dan dokter dengan seksama.

Beberapa pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan festival kesehatan, seperti yang disampaikan ibu Fitiyani usai melakukan cek komposisi tulang screening donor darah, sekaligus bersama peserta lainnya mengikuti enam tahapan tehnik mencuci tangan yang baik dan benar dan konsultasi gizi sehat juga seimbang.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Selain informasi edukasi, kami merasa dilibatkan melalui festival, misalnya ada kegiatan donor dan cek tulang. Terima kasih Siloam Hospitals Jantung Diagram dan sukses terus untuk pelayanannya", pungkas ibu Fitiyani yang telah berusia 55 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Rumah Sakit Unggulan untuk Jantung

Siloam Hospitals Jantung Diagram atau RS Siloam Jantung Diagram, merupakan salah satu rumah sakit unggulan pada penanganan organ jantung, otak dan stroke selain pelayanan kesehatan secara umum meliputi penyakit gigi, kulit, lambung, tulang dan sebagainya.

Pada 2023 lalu, rumah sakit ini yang berdiri pada 02 Agustus 2006 ini meningkatkan layanan dan edukasi melalui peresmian Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak (Heart and Brain Information Center), Stroke Unit (tim medis multidisiplin untuk penanganan pasien stroke) dan Klinik Dental Eksekutif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat